Hotel Tugu Tawarkan Kuliner Bung Karno pada HUT ke-74 RI

Hotel Tugu Malang menawarkan kuliner yang konon menjadi kesukaan Presiden Soekarno (Bung Karno) pada perayaan HUT ke-74 RI yang lewat program ‘Flavors of 1945’.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  18:48 WIB
Hotel Tugu Tawarkan Kuliner Bung Karno pada HUT ke-74 RI
Soekarno Room di Restoran Melati Hotel Melati. - Ist

Bisnis.com, MALANG — Hotel Tugu Malang menawarkan kuliner yang konon menjadi kesukaan Presiden Soekarno (Bung Karno) pada perayaan HUT ke-74 RI yang lewat program ‘Flavors of 1945’.

Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang Crescentia Harividyanti mengatakan para tamu akan menemukan berbagai pilihan suguhan seperti Lodeh Blendi, lodeh nangka muda yang dimasak dengan cabai utuh dan disajikan bersama ayam lodoh pedas, Rendang Mangasati, daging bumbu rendang yang dimasak dengan su’un dan disajikan bersama lodeh daun singkong.

“Menu-menu itu konon merupakan sajian yang sering dihidangkan dalam jamuan makan Bung Karno, “ katanya di Malang, Selasa (13/8/2019).

Selain itu, menu kuliner di era revolusi juga disajikan, seperti Pecel Punten, Ikan Gabus Masak Kemangi, Es Buah Lontar, serta masih banyak lagi.

Turut memeriahkan suasana, Und Corner meluncurkan ‘Koewe-koewe Merah Putih’ , ragam jajanan tradisional khas Indonesia seperti lapis jongkong, mata roda, kue thok, kue mangkok, onde-onde, lapis merah putih, talam abon, sate cenil, dan lumpur ubi ungu.

Seluruh jajan pasar ini akan berwarna merah putih selama Agustus yang dibuat dengan pewarna natural dan tanpa bahan pengawet. ‘Koewe-koewe Merah Putih’ sangat cocok sebagai hantaran maupun untuk dinikmati sendiri sembari menyeduh minuman hangat di sore hari.

“Para tamu kami ajak untuk bernostalgia dengan beragam hidangan Indonesia yang populer di era 1945. Melalui ‘Flavors of 1945’ yang dapat dinikmati di restoran Melati mulai 10- 31 Agustus 2019, nuansa kemerdekaan dapat dirasakan tidak hanya dari sajian, namun juga melalui dekorasi otentik serta musik-musik favorit dari era tersebut,” jelasnya dalam keterangan tertulis.

‘Soekarno Room’ merupakan bagian dari restoran Melati yang didedikasikan untuk proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno. Dihiasi dengan potret sang Bapak Bangsa, burung Garuda kuno berukuran besar, lirik lagu Indonesia Raya dalam bentuk kaligrafi Arab, dan banyak obyek-obyek seni lain, menambah semarak perayaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hotel Tugu

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top