Transaksi Jatimcode Bank Jatim Capai Rp1,9 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mencatatkan nilai transaksi pembayaran berbasis QR Code melalui fasilitas Jatimcode selama 3 bulan sejak diluncurkan mampu mencapai Rp1,9 miliar.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  21:52 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mencatatkan nilai transaksi pembayaran berbasis QR Code melalui fasilitas Jatimcode selama 3 bulan sejak diluncurkan mampu mencapai Rp1,9 miliar.

Pejabat pengganti sementara (Pgs) Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha mengatakan Jatimcode merupakan pengembangan fitur pembayaran mobile banking Bank Jatim melalui scan QR Code guna memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara fleksibel.

"Mekanisme pembayaran dengan Jatimcode ini dilakukan melalui mobile banking yang ada di smartphone sehingga bisa bertransaksi dengan mudah pada merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Jatim," katanya, Jumat (19/7/2019).

Dia mengatakan selain mencatatkan transaksi yang cukup bagus, jumlah merchat yang telah bekerja sama dengan Bank Jatim juga mencapai 8.000 merchant yang tersebar di Jawa Timur, Jakarta dan Batam.

"Sebagai contoh, ada Black Canyon Tunjungan Plaza Surabaya, Hotel Mercure Darmo Surabaya dan Hotel Luminor Jemursari Surabaya telah menjadi merchant Jatimcode," imbuhnya.

Adapun fasilitas Jatimcode ini diluncurkan Bank Jatim pada Maret 2019. Fasilitas ini dihadirkan sebagai salah satu layanan digital Bank Jatim untuk meningkatkan kinerja Dana Pihak Ketiga (DPK) yang ditargetkan bisa tumbuh 10% pada semester II tahun ini.

"Ini adalah upaya kami untuk menggenjot dana murah mengingat pengguna Jatimcode kan harus memiliki rekening tabungan Bank Jatim," imbuhnya.

Hingga April 2019 ini, Bank Jatim mencatat jumlah DPK mencapai Rp54,5 triliun atau tumbuh sekitar 16,41% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan CASA Bank Jatim pada periode tersebut mencapai 69,59%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank jatim

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top