Umbul Square Jadi Destinasi Liburan Sekolah

Pengunjung terlihat menikmati berbagai satwa yang ada di tempat wisata milik Pemkab Madiun itu.
Abdul Jalil
Abdul Jalil - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  19:58 WIB
Umbul Square Jadi Destinasi Liburan Sekolah
Pengunjung melihat satwa koleksi di Madiun Umbul Square, Rabu (10/7/2019). - JIBI/Abdul Jalil

Bisnis.com, MADIUN – Ratusan orang setiap hari berkunjung ke Madiun Umbul Square selama masa libur sekolah tahun ini. Mereka menghabiskan waktu liburan dengan menikmati berbagai wahana dan koleksi satwa di tempat wisata pelat merah itu.

Pantauan JIBI di Madiun Umbul Square, Rabu (10/7/2019), ratusan orang terlihat memadati tempat wisata tersebut. Sebagian besar yang berkunjung yaitu anak-anak dan didampingi para orang tuanya.

Para pengunjung terlihat menikmati berbagai satwa yang ada di tempat wisata milik Pemkab Madiun itu. Mereka juga berfoto dengan beragam satwa yang disediakan seperti burung elang, burung hantu, ular, burung kakak tua, dan lainnya.

Seorang pengunjung, Riska Diana, mengatakan dirinya menemani keponakannya untuk melihat koleksi satwa. Selain untuk mengisi waktu liburan, sekaligus juga untuk memberikan edukasi kepada keponakannya tentang beragam hewan.

"Sekarang Umbul bersih, ga kayak dulu. Di sini bisa bermain-main di berbagai wahana permainan yang disediakan seperti kolam renang," kata dia.

Direktur Madiun Umbul Square, Afri Handoko, mengatakan pada musim libur sekolah ini memang tercatat ada kenaikan pengunjung dibandingkan pada hari biasanya. Rata-rata per hari saat selama libur sekolah ini bisa mencapai seribuan orang.

Padahal, pada hari selain liburan sekolah pengunjung hanya seratusan orang saja per hari. "Kalau saat akhir pekan memang kunjungannya cukup tinggi bisa mencapai 2.000 orang per hari," jelas dia.

Untuk harga tiket masuk Umbul Square, kata Afri, selama liburan sekolah masih tetap yaitu Rp10.000/orang untuk Senin-Jumat dan Rp20.000/orang untuk akhir pekan.

"Kami juga menyediakan tiket paket terusan. Ada yang paket heboh, paket hemat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
madiun

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top