Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembangan Bawang Putih oleh MUI & Perhutani Direspons Positif

Pengembangan bawang putih oleh Pinbas MUI Jatim dan Perum Perhutani mendapat respons positif dari petani.
Ilustrasi bawang putih/Antara
Ilustrasi bawang putih/Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Ketua Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (Pinbas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur Wahid Wahyudi menyatakan pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Perum Perhutani Jawa Timur dengan menanam bawang putih dan mendapatkan respons yang positif terutama dari para petani.

"Alhamdulillah kerja sama dengan tiga pihak yakni Pinbas MUI Jawa Timur, Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, dan investor ini disambut baik oleh petani, karena mereka diberikan bantuan modal Rp15 juta per hektare oleh investor," ungkapnya di sela-sela kegiatan Halalbihalal 1440 Hijriyah Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Rabu (12/6/2019).

Wahid Wahyudi yang juga menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pengembangan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, ini mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang sudah bekerjasama dengan Pinbas MUI Jatim.

"Kami sudah melakukan kerja sama dengan Perhutani Jawa Timur dengan menanam bawang putih yang Insha Allah sebentar lagi akan panen. Ini adalah satu-satunya Pinbas MUI yang sudah melakukan kegiatan riil," tuturnya.

Menurut dia, petani juga dipinjami bibit sebanyak 15 kilogram per hektare, dan bibit itu akan dikembalikan saat panen. Yang paling penting, kata Wahid, adalah pasar. Menurutnya, investor siap membeli bawang putih hasil panen.

"Dan Insha Allah Pinbas MUI Jawa Timur segera membentuk badan usaha East Java Pinbas," papar Wahid.

Sementara itu, Direktur SDM, Umum, dan IT Perhutani Kemal Sudiro mewakili Direktur Utama Perhutani menyampaikan bahwa hasil laporan dari audit 2018 yang telah diserahkan kepada Kementerian BUMN, Perhutani dapat meraih pertumbuhan pendapatan sebesar 21 persen menjadi Rp4,4 triliun dan peningkatan laba bersih 49 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper