PTPN XI Siapkan 6 Ton Gula Kemasan pada Bazar Ramadhan Jatim

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menyiapkan enam ton gula kemasan dengan merek dagang Walini.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  12:53 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menyiapkan enam ton gula kemasan dengan merek dagang Walini untuk meramaikan kegiatan Bazar Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan PTPN XI Agus Priambodo mengatakan pada akhir tahun lalu holding perkebunan telah melaunching brand Walini sebagai produk yang dihasilkan oleh semua BUMN Perkebunan.

“Gula yang kami siapkan ini dikemas dan produksi oleh PG Semboro pada 2018, dan gula ini memiliki kualitas premium karena menggunakan proses remelt karbonatasi,” jelasnya dalam rilis, Jumat (10/5/2019).

Dia mengatakan dalam kegiatan bazar yang digelar pada 10 Mei 2019 di kantor Dinas Perhubungan Jatim dan Dinas PU Bina Marga Jatim ini, gula Walini dijual dengan harga hanya Rp10.000/kg.

“Keikutsertaan Walini dalam bazar ini juga sekaligus untuk mengenalkan brand Walini kepada masyarakat,” imbuhnya.

Agus menambahkan, PTPN XI akan mengevaluasi jumlah gula selama bazar tersebut apakah sebanyak 6 ton cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar. Perseroan sendiri tahun ini merencanakan bisa menggiling tebu sebanyak 4,6 ton untuk diproduksi menjadi gula.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ptpn xi

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top