RSJ Menur Belum Rawat Caleg Gagal

Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, Jawa Timur belum menerima pasien calon anggota legislatif (caleg) yang gagal terpilih menjadi wakil rakyat hasil Pemilihan Umum 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  18:33 WIB
RSJ Menur Belum Rawat Caleg Gagal
Rumah Sakit Jiwa Menur. - Internet

Bisnis.com, SURABAYA – Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, Jawa Timur belum menerima pasien calon anggota legislatif (caleg) yang gagal terpilih menjadi wakil rakyat hasil Pemilihan Umum 2019.

"Sampai sekarang belum ada caleg gagal yang sampai masuk di sini," ujar Direktur RSJ Menur Surabaya dr Herlin Ferlina MKes kepada wartawan ditemui di RSJ Menur, di Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Menurut dia, kondisi sekarang berbeda dengan Pemilu 2014, mengingat saat itu terdapat beberapa caleg gagal hingga mendapatkan perawatan di RSJ.

Kendati belum ada satu pun yang dirawat, pihaknya mengaku tetap siap menampung caleg gagal yang mengalami stres, termasuk menyiapkan dokter jaga dengan jumlah relatif banyak, terlebih RSJ merupakan salah satu rumah sakit tipe A.

"Dokter kami hingga 10 orang. Saya kira cukup, sekali pun ketambahan pasien sampai 20 persen," ujarnya pula.

Pada saat pemungutan suara 17 April 2019, di RSJ Menur terdapat tujuh pasien yang menggunakan hak pilihnya setelah terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Proses pemungutan suara bagi tujuh pasien RSJ Menur Surabaya itu dilayani oleh petugas KPPS dari wilayah kampung setempat.

Tujuh pasien yang menggunakan hak pilihnya di RSJ Menur itu, tiga di antaranya adalah pasien yang menjalani rawat inap akibat ketergantungan narkoba.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rsj

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup