Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEB Hana Targetkan Penyaluran Kredit Tembus Rp42 Triliun

PT Bank KEB Hana Indonesia tahun ini memproyeksikan bisa menyalurkan kredit sebesar Rp42 triliun yang diharapkan 20% nya berasal dari sektor usaha kecil menengah (UKM).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 10 April 2019  |  20:46 WIB
Direktur Bisnis Bank KEB Hana, Konstantinus Liem (keempat kanan), Direktur Lembaga Jasa Keuangan II dan Manajemen Strategis OJK Mulyanto (keempat kiri) dan CEO Maspion Group Alim Markus (ketiga kiri) saat peresmian Bank KEB Hana Kantor Cabang Manyar Surabaya, Rabu (10/4/2019). - Bisnis/Peni Widarti
Direktur Bisnis Bank KEB Hana, Konstantinus Liem (keempat kanan), Direktur Lembaga Jasa Keuangan II dan Manajemen Strategis OJK Mulyanto (keempat kiri) dan CEO Maspion Group Alim Markus (ketiga kiri) saat peresmian Bank KEB Hana Kantor Cabang Manyar Surabaya, Rabu (10/4/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – PT Bank KEB Hana Indonesia tahun ini memproyeksikan bisa menyalurkan kredit sebesar Rp42 triliun yang diharapkan 20% nya berasal dari sektor usaha kecil menengah (UKM).

Direktur Bisnis Bank KEB Hana, Konstantinus Liem mengatakan target penyaluran kredit tahun ini meningkat Rp7 triliun dibandingkan realisasi 2018 yang hanya Rp35 triliun.

"Dari capaian tahun lalu, kontribusi SME (small medium enterprise) ini masih 15%-16%. Harapannya bisa meningkat jadi 20% sesuai dengan keinginan OJK dan setidaknya dalam 3 bulan ke depan kita bisa cairkan kredit Rp500 miliar untuk SME," katanya seusai peresmian Bank KEB Hana kantor cabang Manyar Surabaya, Rabu (10/4/2019).

Dia mengatakan pembukaan kantor cabang KEB Hana di Manyar Surabaya merupakan bagian dari upaya perseroan untuk meningkatkan kredit sektor UKM mengingat Jawa Timur dianggap punya potensi besar dalam pengembangan UKM.

"Saat ini kontribusi Jatim terhadap total penyaluran kredit Bank KEB Hana masih 10%. Dengan adanya kantor cabang baru di Surabaya ini, diharapkan kontribusi Jatim bisa meningkat lagi," imbuhnya.

Liem menambahkan, selain dari sektor UKM, KEB Hana juga tengah membidik pembiayaan sindikasi proyek pemerintah. Pada tahun lalu, KEB Hana telah menyalurkan kredit pembangunan infrastruktur pemerintah sebanyak Rp2 triliun.

"Tahun lalu kami ikut membiayai proyek pemerintah seperti LRT Jakarta melalui sindikasi dengan 20 bank, lalu ada jalan tol Jakarta-Cikampek, Batang-Semarang, dan Cinere-Serpong," ungkapnya.

Liem menambahkan selain membuka cabang Manyar Surabaya, tahun ini rencananya akan membuka cabang di Pontianak sejalan dengan target pertumbuhan nasabah baru sebesar 30% tahun ini.

Adapun kantor cabang Manyar Surabaya ini merupakan kantor cabang ketiga di wilayah Jatim, setelah sebelumnya sudah ada kantor cabang Darmo Raya dan Darmo Permai Surabaya.

"Kami juga akan menggandeng LINE untuk masuk ke financial technology karena marketnya LINE kan sudah besar dan tersebar di Indonesia," imbuh Liem.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank hana
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top