Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hotel Tugu Tawarkan Kuliner Resep Rumahan Babah Peranakan

Hotel Tugu Malang tawarkan resep kuno rumahan Babah Peranakan untuk tamu pada perayaan Tahun Baru Imlek 2019 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019).
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  21:43 WIB
Garang Asem Bandeng, salah satu menu favorit yang ditawarkan Hotel Tugu pada perayaan Imlek. - Istimewa
Garang Asem Bandeng, salah satu menu favorit yang ditawarkan Hotel Tugu pada perayaan Imlek. - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Hotel Tugu Malang tawarkan resep kuno rumahan Babah Peranakan untuk tamu pada perayaan Tahun Baru Imlek 2019 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019).

Executive Assisatant Manager Hotel Malang Crescentia Harividyanti mengatakan Tahun Baru Imlek merupakan hari yang ditunggu–tunggu oleh masyarakat keturunan Tionghoa.

Pada hari istimewa ini biasanya rumah-rumah warga peranakan dihiasi dengan ornamen dekoratif Imlek yang didominasi warna merah dan emas yang membuat suasana setiap menjadi lebih semarak.

“Tahun ini Hotel Tugu Malang ikut memeriahkan Tahun Baru Imlek 2019 dengan mengusung tema The Secret Cuisine of Njonja Babah,” katanya di Malang, Senin (4/2/2019).

Menurut dia, Hotel Tugu Malang selalu berupaya untuk melestarikan dan mengetengahkan resep-resep kuno gaya rumahan Babah Peranakan yang dipastikan dapat memanjakan lidah para pecinta kuliner sepanjang bulan Februari ini.

Melati Restaurant Hotel Tugu Malang kali ini menyajikan hidangan rumahan peranakan yang unik yang memadukan budaya Tiongkok dengan budaya lainnya.

Menu-menu dimaksud, yakni Salmon Prosperity Toos Yu Sheng, appetizer: Kaas Corquethes Met Kip, Pastel Toetoep, Maccaroni Schotel, Soups: Bruine Bonenoep, Koninginesope (Sop Ratoe).

Main Courses: Bebek Panggang Babah, Biefstuk Lidah, Tim Oedang Windoe Boengkoes Daoen, Garang Asem Bandeng Blimbing Woeloeh, Nasik Smoor Lidah Babah, Nasik Pindang Tjoemie-Tjoemi Boengkoes Daoen Djati, Nasik Goreng Peranakan Bebek Lengkoeas, dan Ayam Lengkuas Bungkus Daun Pandan.

Desert: The Red Dragon Pudding with Lychee, Ginger Flower Sorbet, dan Kue Keranjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek Hotel Tugu
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top