Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PBB Beri Penghargaan Ipda Rochmat yang Merawat 69 Anak Asuh di Madiun

Karya sosial yang dilakukan Ipda Rochmat Tri Marwoto dengan mengasuh sebanyak 69 anak asuh dari berbagai latar belakang mendapatkan apresiasi dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).
Abdul Jalil
Abdul Jalil - Bisnis.com 16 Oktober 2018  |  02:01 WIB
Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jawa Timur, Ipda Rochmat Tru Marwoto menerima penghargaan dari perwakilan PBB di rumahnya di Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin (15/10/2018). - JIBI/Abdul Jalil
Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jawa Timur, Ipda Rochmat Tru Marwoto menerima penghargaan dari perwakilan PBB di rumahnya di Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin (15/10/2018). - JIBI/Abdul Jalil

Bisnis.com, MADIUN – Karya sosial yang dilakukan Ipda Rochmat Tri Marwoto dengan mengasuh sebanyak 69 anak asuh dari berbagai latar belakang mendapatkan apresiasi dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jawa Timur menerima penghargaan dari PBB di rumahnya di Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin (15/10/2018).

Dalam pemberian penghargaan itu juga dihadiri Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolres Madiun Kota AKBP Narsun Pasaribu, dan sejumlah pejabat Forkompimda Madiun.

Perwakilan dari PBB, Leodewyk Pasulatan, mengatakan pemberian penghargaan ini karena melihat jasa Rochmat yang dengan ikhlas melakukan kegiatan kemanusiaan dan merawat puluhan anak yatim piatu dan duafa. Tanpa meninggalkan tugasnya sebagai anggota Brimob, Rochmat berhasil merawat dan memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak itu.

"Ipda Rochmat begitu besar jiwa sosialnya dan semangat kemanusiaannya. Selamat berjuang terus, pantang mundur," kata dia sebelum menyerahkan penghargaan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, mengaku bangga atas karya sosial yang dilakukan Ipda Rochmat. Dia pun mengaku kaget saat mengetahui Ipda Rochmat ternyata anggota di satuan Brimob.

Menurut dia, kalau jadi Babinkamtibmas mungkin hal itu biasa. Namun, Ipda Rochmat ini berkarya saat aktif menjadi anggota Brimob dan kegiatan sosialnya itu tidak mengganggu tugas utamanya sebagai aparat keamanan.

"Ipda Rochmat kali ini mendapat penghargaan dari Unicef PBB. Pemberian penghargaan ini untuk mengapresiasi Ipda Rochmat. Semoga banyak anggota polisi lain yang meniru apa yang dilakukannya," jelas Kapolda.

Dalam acara itu, Kapolda juga meresmikan musala yang akan digunakan anak asuh untuk beribadah.

Kepada wartawan, Ipda Rochmat Tri Marwoto, menyampaikan tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari PBB atas apa yang dilakukannya. Dia mengaku sangat terkejut lembaga internasional itu memberikan penghargaan bagi dirinya.

"Saya mengucapkan terimakasih. Saya akan terus merawat anak asuh dengan ikhlas," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi sosial

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top