Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarinah dan PTPN XII Kerja Sama Pasarkan Kopi Lokal

PT Sarinah menggandeng PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII untuk memasarkan produk-produk kopi lokal yang diproduksi anak usaha PTPN XII, PT Rolas Nusantara Mandiri.
Menyangrai kopi./Bisnis-Ilman
Menyangrai kopi./Bisnis-Ilman

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sarinah menggandeng PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII untuk memasarkan produk-produk kopi lokal yang diproduksi anak usaha PTPN XII, PT Rolas Nusantara Mandiri.

Penandatangan nota kesepahaman kerja sama antara kedua BUMN itu dilakukan oleh Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa dan Direktur Utama PTPN XII Berlino Mahendra Santosa yang disaksikan Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (12/3/2018).

"Produk PTPN XII akan mulai dipasarkan di jaringan Sarinah. Kami dengan bangga ingin terus menyajikan produk BUMN," kata GNP Sugiarta Yasa.

Dalam kerja sama tersebut, PTPN XII dan Rolas Nusantara Mandiri akan menyiapkan berbagai jenis kopi yang akan dijual di gerai kafe kopi "Cup of Java" yang dimiliki Sarinah maupun gerai-gerai Sarinah di bandara.

Hasil produk kopi dan teh PTPN XII juga akan dipasarkan secara online melalui SarinahOnline.co.id guna memperluas pemasaran produk secara curah.

"Kami harap produk PTPN XII dan BUMN lainnya bisa menjadi sumber tidak hanya kebutuhan dalam negeri tapi juga ekspor. Sinergi ini jadi langkah awal," katanya.

Berlino Mahendra Santosa, dalam kesempatan yang sama optimistis kerja sama kedua perusahaan pelat merah itu akan dapat meningkatkan citra produk dan memberi nilai tambah.

Sebagai perusahaan yang diklaim cukup kompeten dan ahli di sektor komoditas serta pengalaman dari hulu ke hilir, Berlino yakin peningkatan citra akan dapat mendorong daya saing produk mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper