Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PACITAN—Pemerintah Kabupaten Pacitan akan menyelenggarakan Pesta Buku Murah selama dua pekan yaitu mulai tanggal 8-25 Februari 2018 untuk merangsang minat baca masyarakat wilayah setempat.

Pesta Buku Murah yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pacitan ini  juga sekaligus memeriahkan HUT ke-273 Pacitan.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pacitan, Tardi, mengatakan gelaran Pesta Buku Murah berlangsung selama dua pekan berturut-turut di halaman Dinas Perpustaan dan Kearsipan. Ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk merangsang minat kunjungan dan baca masyarakat Pacitan.

Dalam gelaran ini Pemkab menggandeng berbagai pihak salah satunya penerbit dari Jogjakarta yakni Diva Press. Salah satu keuntungannya yaitu masyarakat dapat membeli buku dengan harga murah dan berbagai judul akan dijual dalam bazar buku itu.

"Pengunjung nanti dapat membeli buku dengan harga yang sangat murah sekali, karena tujuan kami untuk memanjakan masyarakat dengan buku murah dan berkualitas," kata Tardi yang dikutip dari laman resmi Pacitankab.go.id, Minggu (4/2/2018).

Dia menyampaikan kegiatan ini untuk mendorong masyarakat agar lebih mengenal perpusatakaan yang saat ini mempunyai banyak inovasi. Selain itu, koleksi buku yang dimiliki juga semakin banyak, tempat duduk yang nyaman di dalam ruangan, hotspot area, dan ruangan ber-AC.

Selain menggelar Pesta Buku Murah, kata dia, Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan tahun ini juga akan mengadakan sedekah buku bersama sejumlah penerbit, wisata buku untuk siswa TK san SD, lomba mendongeng tingkat SD, workshop penulisan buku anak, lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK/PAUD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil/JIBI
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper