Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konstruksi Tol Probolinggo-Banyuwangi Segera Dimulai

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memulai pembangunan ruas tol Probolinggo-Banyuwangi yang ditargetkan beroperasi pada 2020.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, JAKARTA—PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memulai pembangunan ruas tol Probolinggo-Banyuwangi yang ditargetkan beroperasi pada 2020.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan pembangunan jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dengan nilai investasi senilai Rp23,4 triliun yang ditargetkan untuk mulai memasuki tahap pembangunan konstruksi pada awal tahun ini.

"Ditargetkan untuk dapat dioperasikan penuh pada tahun 2020 sehingga 2019 bisa selesai," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (24/1/2018).

Jalan tol Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 172,91 kilometer direncanakan akan terbagi menjadi tiga seksi.

Ketiga seksi tersebut meliputi: seksi I Probolinggo-Besuki sepanjang 46,1 kilometer, seksi II Besuki-Curahkalak sepanjang 59,5 kilometer, dan seksi III Curahkalak-Ketapang sepanjang 66,4 kilometer.

Selain sebagai bagian dari proyek Jalan Tol Trans Jawa, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi tergabung juga dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) dan mendukung program pemerintah dalam pemerataan infrastruktur.

"Proyek ini juga dibangun untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa (logistik) serta meningkatkan konektivitas di Pulau Jawa," kata Heru.

Ruas tol Porbolinggo-Banyuwangi akan dibangun dan dioperasikan oleh anak usaha JSMR yakni PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper