May Day 2024, Pelindo Daya Sejahtera Selenggarakan Gelar Wicara

Peringati May Day 2024, Pelindo Daya Sejahtera (PDS) menjalin komunikasi dengan para pekerja melalui gelar wicara bersama Serikat Pekerja PDS dan Disnaker.
Foto: May Day 2024, Pelindo Daya Sejahtera Selenggarakan Gelar Wicara
Foto: May Day 2024, Pelindo Daya Sejahtera Selenggarakan Gelar Wicara

Bisnis.com, SURABAYA – Peringati May Day 2024, Pelindo Daya Sejahtera (PDS) menjalin komunikasi dengan para pekerja melalui gelar wicara bersama Serikat Pekerja PDS dan Disnaker.

Gelar wicara ini turut mengundang C. Heru Widianto, S.E., M.M. selaku Direktur Kelembagaan & Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial Kementrian Ketenagakerjaan RI sebagai narasumber, beserta perwakilan Serikat Pekerja dari seluruh regional PDS.

Gelar wicara yang bertajuk “Smart Partnership antara Pekerja dan Perusahaan” ini bertujuan untuk membuka wawasan mengenai pentingnya kolaborasi hubungan industrial yang harmonis. Muhammad Fatkhur Roji, Direktur Utama PDS, berharap melalui pertemuan ini, pekerja dapat memahami pentingnya peluang dan tantang dalam menjaga keberlangsungan perusahaan serta manajemen dapat menangkap kebutuhan pekerja.

“Saya yakin, bahwa hubungan antara pekerja dan perusahaan semestinya berupa simbiosis mutualisme. Untuk meningkatkan harmonisasi, maka kami berupaya untuk terus berkomunikasi  dan terbuka terhadap suara pekerja. Kami yakin, bahwa kunci keberlangsungan perusahaan adalah kolaborasi antara perusahaan dan pekerja.”

Heru Widianto selaku narasumber kembali menegaskan, bahwa sesungguhnya perusahaan memerlukan kehadiran pekerja dan disisi lain pekerja membutuhkan hak-haknya atas kewajiban yang telah dilakukan, “Inilah yang menjadi dasar mengapa sebenarnya smart partnership harus diprioritaskan. Dalam menyampaikan aspirasi pekerja cara penyampaiannya juga harus sesuai dengan koridor hukum.”

Dalam hal ini Serikat Pekerja menyampaikan terima kasih atas kesediaan manajemen PDS telah mengundang diskusi terbuka, “Ini pertama kalinya perwakilan kami dari seluruh regional diundang dan menyampaikan aspirasi kami. Dari sisi Serikat Pekerja, kami jadi bisa bertemu dan mendengarkan cerita teman-teman dari daerah lain. Semoga kami semakin solid dan kami bisa terus menjadi partner bagi manajemen untuk terus menjaga keberlangsungan perusahaan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper