Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inka Rampungkan Dua Trainset Kereta LRT Palembang

PT Industri Kereta Api (Inka) baru merampungkan dua dari delapan trainset kereta Light Rapid Transit (LRT) Palembang. Dua trainset LRT tersebut akan dikirim ke Palembang pada April 2018 ini.
Depo KAI di Madiun.
Depo KAI di Madiun.

Bisnis.com, MADIUN—PT Industri Kereta Api (Inka) baru merampungkan dua dari delapan trainset kereta Light Rapid Transit (LRT) Palembang. Dua trainset LRT tersebut akan dikirim ke Palembang pada April 2018 ini.

Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT Inka, Cholik Mochamad Zam Zam, mengatakan dua tainset LRT untuk Palembang sudah selesai dan siap dikirim. Saat ini dua rangkaian LRT itu sudah di-packing dan tinggal menunggu perintah untuk dikirim ke Palembang.

"Ini sudah siap dua trainset LRT. Kita tinggal menunggu perintah untuk dikirim ke Palembang," jelas Cholik, Kamis (5/4/2018).

Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono, saat melakukan kunjungan kerja di PT Inka, Kota Madiun, Kamis (5/4) berharap enam rangkaian kereta lainnya bisa segera diselesaikan.

"Harusnya bulan April ini sudah selesai. Saya meminta Inka bisa memenuhinya. Apalagi Agustus sudah harus dioperasikan untuk Asian Games," terang dia kepada wartawan di Kota Madiun, Kamis.

Saat memantau di pabrik kereta api pelat merah itu, Bambang menilai dua rangkaian LRT sudah siap dikirim. "Kondisinya sudah siap. Tapi saya minta dicek ulang. Supaya tidak ada kendala saat di Palembang," ujar dia.

Mengenai infrastruktur LRT di Palembang, dia juga meminta PT KAI untuk mengecek agar tidak ada masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper