INOVEST Business Matching Diikuti 40 Peserta

INOVEST Business Matching "Discover New Opportunities for Your Business," diikuti 40 peserta dari berbagai sektor industri
Foto: INOVEST Business Matching Diikuti 40 Peserta
Foto: INOVEST Business Matching Diikuti 40 Peserta

Bisnis.com, SURABAYA - INOVEST Business Matching "Discover New Opportunities for Your Business," diikuti 40 peserta dari berbagai sektor industri, baik dari pengusaha rintisan (startup), UKM, hingga perusahaan besar.

Inovator dan akademisi, Felix Pasila mengatakan dengan konsep "One Idea One Company," INOVEST memfasilitasi pertemuan langsung antara pelaku usaha dengan investor potensial, menciptakan peluang besar untuk kolaborasi bisnis baru, kemitraan strategis, serta pengembangan produk inovatif.

“Kegiatan yang digelar di Hotel Vasa Surabaya, Sabtu (21/9/2024), direncanakan untuk mempertemukan inovator, pengusaha, dan investor dalam satu ruang kolaboratif untuk mempercepat pertumbuhan bisnis,” katanya, Jumat (27/9/2024).

Selain itu, kata dia, beberapa panel diskusi juga diadakan, membahas topik-topik seperti digitalisasi, peluang investasi di sektor teknologi, serta tantangan dan solusi dalam pengembangan bisnis rintisan di Indonesia.

Sesi utama dari acara ini diisi oleh pemateri-pemateri berpengaruh di bidangnya.

Andreas Sanjaya, Founder dari startup Founderplus, membawakan materi bertajuk “Founder Characteristic”. Dalam pemaparannya, dia membahas pentingnya karakter seorang pendiri dalam membawa perusahaan menuju kesuksesan.

Dia menekankan pula, bahwa kekuatan mental, integritas, dan ketangguhan adalah kunci utama dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis yang dinamis.

Andi Mattalitti, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, memberikan wawasan mendalam melalui materi “Futureproof Mindset & Values”.

Dalam paparannya, dia menekankan pentingnya pengusaha memiliki pola pikir yang adaptif dan inovatif agar mampu menghadapi tantangan masa depan. Ia juga menguraikan nilai-nilai yang harus dijaga agar bisnis tetap relevan dan mampu bertahan di tengah perubahan zaman.

Rektor Universitas Kristen Petra Surabaya, Dr. Ir. Djawantoro Hardjito, M.Eng, dan Direktur Politeknik Negeri Malang, Supriatna Adhisuwignko, ST., MT, hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Technopreneur dan Professional Coach, Jacob Win, Kehadiran dua tokoh akademisi ini menjadi bukti pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia usaha dalam menciptakan ekosistem bisnis yang lebih solid.

Melalui INOVEST Business Matching, dia menegaskan, peserta memiliki kesempatan untuk bertukar gagasan, menggali potensi kerjasama, serta memperluas jaringan bisnis.

Acara ini diharapkan mampu mendorong lahirnya perusahaan-perusahaan baru yang dapat bersaing di level nasional maupun internasional.

Dengan diselenggarakannya acara ini, kata dia, INOVEST semakin menegaskan posisinya sebagai wadah bagi para inovator, pebisnis, dan investor untuk menemukan peluang baru dan mengembangkan ide-ide brilian menjadi solusi nyata bagi dunia bisnis.

Menurut Wilyadewi, CMO INOVEST, kegiatan ini diprakarsai oleh INOVEST, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Konsultasi Manajemen Inovasi, yang berkomitmen untuk menyediakan solusi profesional dan inovatif spesifik di sektor intellectual property bersama dengan Universitas Petra Surabaya dan juga Polinema Malang.

Acara ini dibuka oleh keynote speaker yang merupakan tokoh berpengalaman dalam dunia bisnis. Sesi pembukaan menggaris bawahi pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap perubahan pasar yang dinamis untuk keberhasilan bisnis jangka panjang.

INOVEST adalah startup yg didirikan oleh para inovator dan expert, yaitu Coach Jacob Win (Professional Coach, Technopreneur & Inovator), Felix Pasila., PhD (Inovator & Academisi), Dr. Wilyadewi (Inovator & Akademisi), Panji Agustino (Inovator & Akademisi).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper