Wouww.com dan MAC Berikan Pelatihan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Merek cat premium, Wouww berkolaborasi dengan Malang Autism Center (MAC) untuk menyelenggarakan pelatihan RUPA CITRA di Malang, Jawa Timur.
Foto: Wouww.com dan MAC Berikan Pelatihan untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Foto: Wouww.com dan MAC Berikan Pelatihan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Bisnis.com, MALANG – Merek cat premium, Wouww.com berkolaborasi dengan Malang Autism Center (MAC) untuk menyelenggarakan pelatihan RUPA CITRA di Malang, Jawa Timur. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada anak berkebutuhan khusus (ABK), terutama penyandang autisme. Selain pelatihan intensif selama beberapa hari, para peserta juga akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dikeluarkan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tangerang.

Ricky Soesanto, Chief Operations Officer sekaligus Founder Wouww.com mengatakan, “Melalui pelatihan pengecatan dan seni dekoratif ini, kami ingin memberikan anak-anak penyandang autisme kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka, juga mempertemukan keterampilan mereka dengan kebutuhan industri masa kini. Para peserta pelatihan ini mendapatkan sertifikasi industri yang menandakan mereka telah menguasai keterampilan dengan baik.”

Keterampilan pengecatan dan seni dekoratif menjadi topik utama pelatihan ini karena mempertimbangkan profesi baru yang tengah berkembang di masyarakat. Ada banyak sekali kebutuhan seni dekoratif yang diaplikasikan pada berbagai ruang publik dan bangunan. Misalnya dalam bentuk mural yang diterapkan di dinding bangunan hotel, restoran, maupun area publik lainnya.

Di sisi lain, ada banyak penelitian yang menyebutkan bahwa penyandang autisme memiliki fokus dan kreativitas tinggi. Pelatihan keterampilan berbasis seni juga dipercaya sebagai salah satu aktivitas terbaik untuk menggali kreativitas tersebut dan mengembangkannya ke arah yang positif.

Pelatihan RUPA CITRA sendiri diselenggarakan di Malang Autism pada 27 Februari 2024 – 5 Maret 2024, dengan tema “Mural Artist dan Tenaga Cat Profesional”. Pelatihan tersebut diberikan khusus untuk ABK usia 17 – 28 tahun yang berdomisili di Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler