Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Bidik Pangsa Pasar Mobil Listrik 80% di Jatim

Wuling Motors (Wuling) meluncurkan BinguoEV dan menargetkan pangsa pasar mobil listrik di Jawa Timur bisa mencapai 80%
Wuling Bidik Pangsa Pasar Mobil Listrik 80% di Jatim /Bisnis-Peni Widarti
Wuling Bidik Pangsa Pasar Mobil Listrik 80% di Jatim /Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Wuling Motors (Wuling) menargetkan pangsa pasar mobil listrik di Jawa Timur bisa mencapai 80% seiring dengan diluncurkannya mobil listrik terbaru BinguoEV di Pakuwon Mall pada Rabu (10/1/2024).

Area Sales Jawa Timur Wuling Motors, Johan Fithra mengatakan, market share mobil listrik Wuling saat ini mencapai 65%. Dengan semakin tingginya minat masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik diharapkan marketshare Wuling semakin terdongrak, terutama dengan kehadiran BinguoEV.

“Kami targetkan market share bisa naik ke angka 80%. Ini seiring dengan meningkatnya penjualan mobil listrik Wuling di Jatim. Pada 2022, kami menjual sebanyak 400 unit, lalu pada 2023 kami berhasil menjual sebanyak 580 unit,” ujarnya dalam rilis, Rabu (10/1/2024).

Dia menjelaskan, saat ini BinguoEV sudah mendapat pemesanan sebanyak 580 unit. Sebagian sudah mulai dikirim ke konsumen. Rata-rata, masa inden BinguoEV sekitar 4 minggu. 

“Hampir 60% konsumen kami membeli secara tunai, dan rata-rata mereka berusia 30 tahun ke atas,” imbuhnya.

Wuling membandrol mobil BinguoEV di Surabaya dengan harga Rp365 juta untuk Long Range dan Rp415 juta untuk Premium Range. Adapun Wuling BinguoEV tampil dengan desain kompak yang mengoptimalkan ruang dan kenyamanan. 

Hatchback EV ini mencerminkan perpaduan yang harmonis dan modern. Eksteriornya mengusung desain yang timeless. Mulai dari X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Shaped Grille. 

BinguoEV didukung baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh bagi tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh.

BinguoEV diniagakan dengan 3 pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, terdiri dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa coklat dan putih, serta Galaxy Blue yang memiliki nuansa kabin dengan warna hitam dan putih.

“Dalam peluncuran BinguoEV ini pun kami menggandeng sejumlah mitra dealer seperti Wuling Arista, Wuling Perdana, Wuling Maju Motor, Wuling Prima dan Wuling BLESS,” imbuh Johan.

1704897298_9cd6cd1c-cfe1-47e7-b271-de3ea6c163c5.
1704897298_9cd6cd1c-cfe1-47e7-b271-de3ea6c163c5.
Momen peluncuran Wuling BinguoEV di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (10/1/2024). Dok. Wuling Motors

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper