Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kualitas Panen, Petani Tebu di Pabrik Indogula Jayabaya Dapat Penyuluhan

Penyuluhan kepada petani untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil panen tebu, strategi pengaturan pola tanam setiap dua tahun.
Ilustrasi-Petani tebu
Ilustrasi-Petani tebu

Bisnis.com, JAKARTA - Koperasi Kana & Pabrik Indogula Jayabaya mengadakan acara penyuluhan untuk petani tebu dengan tema Giling tebu setiap tahun tanpa mengenal musim untuk membantu mensejahterakan petani.

Penyuluhan ini sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan dengan para suplier dengan petani tebu, sekaligus memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai misi perusahaan.

Dalam acara tersebut, Direktur PT. Indogula Jayabaya, Jonathan Danang Wardhana, memberikan penyuluhan kepada petani mengenai peningkatan kuantitas dan kualitas hasil panen tebu, strategi pengaturan pola tanam setiap dua tahun agar dapat dipanen hingga tiga kali dalam satu tahun.

Jonathan Danang Wardhana menyampaikan komitmen perusahaan untuk membantu mensejahterakan petani dengan melaksanakan misi "Giling tebu setiap tahun tanpa mengenal musim."

Selain itu, Jonathan Danang Wardhana juga memperkenalkan produk inovatif dari perusahaan, yaitu air mineral Banu. Produk ini merupakan satu-satunya air mineral yang dihasilkan dari uap tebu di Indonesia.

Proses evaporasi pada produksi gula tebu menghasilkan kondensasi air, dan dengan teknologi terbaru, perusahaan berhasil memurnikan air kondensasi tersebut menjadi air minum yang sustainable dan renewable. Produk ini kaya akan mineral dan dijamin kehigienisannya.

"Perlu adanya jalinan kemitraan antara petani tebu dan PT. Indogula Jayabaya guna tercapai, peningkatan produksi dan kualitas. Akses ke pasar yang Lebih luas, peningkatan kesejahteraan petani, keseimbangan risiko dan pengembangan inovasi," ujar Imran, perwakilan petani tebu wilayah Kras, Kediri, Jawa Timur

Jonathan Danang Wardhana menambahkan, "Dari proses evaporasi pada produksi gula tebu, kami berhasil menciptakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan. Air mineral Banu adalah Indonesia's First 100% Plant Based Pure Water."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler