PDS Gandeng Pemkot Surabaya Adakan Pelatihan Servis AC untuk Warga Pabean Cantian

Pelindo Daya Sejahtera bekerja sama dengan Kecamatan Pabean Cantian dan Disnaker Kota Surabaya menggelar Pelatihan Servis AC
Foto: PDS Gandeng Pemkot Surabaya Adakan Pelatihan Servis AC untuk Warga Pabean Cantian
Foto: PDS Gandeng Pemkot Surabaya Adakan Pelatihan Servis AC untuk Warga Pabean Cantian

Bisnis.com, Surabaya – Pelindo Daya Sejahtera bekerja sama dengan Kecamatan Pabean Cantian dan Disnaker Kota Surabaya menggelar Pelatihan Servis Air Conditioner (AC) untuk warga Pabean Cantian.

Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Pabean Cantian selama dua hari, sejak kemarin dan hari ini (15/12/2023), sebagai salah satu bentuk program TJSL (tanggung jawab sosial dan lingkungan) PDS.

Sebanyak dua puluh lima orang warga berpenghasilan rendah diikutkan dalam pelatihan tersebut.

Syaiful Anam, Sekretaris Perusahaan PDS, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi para peserta, “Mengingat kebutuhan atas jasa servis AC cukup tinggi, maka tentunya pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga Pabena Cantian untuk memperluas lapangan pekerjaan.”

Program ini merupakan hasil kolaborasi antara PDS, Pemerintah Kota Surabaya, dan Kecamatan Pabean Cantian. Untuk menjaga mutu pelatihan, instruktur pelatihan disediakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya.

PDS Gandeng Pemkot Surabaya Adakan Pelatihan Servis AC untuk Warga Pabean Cantian

Setelah menempuh dua hari pelatihan yang mencakup pemahaman teori dan praktek, peserta mendapatkan sertifikat Bimbingan Teknis dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya.

Muhammad Januar Rizal, Camat Pabean Cantian, menyampaikan apresiasinya atas kerja sama PDS selaku stakeholder dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada PDS yang aktif berpartisipasi. Kami berharap dengan pelatihan ini dapat mengurangi angka pengangguran, yang selanjutnya akan berdampak pada peningkatan mutu hidup dan lapangan pekerjaan. Semoga program seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar dampaknya bisa semakin dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper