Dukung Kualitas Pendidikan, PDS Berikan 18 Beasiswa dan 100 Tas Sekolah

PDS kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Surabaya.
Foto: Dukunf Kualitas Pendidikan, PDS Berikan 18 Beasiswa dan 100 Tas Sekolah
Foto: Dukunf Kualitas Pendidikan, PDS Berikan 18 Beasiswa dan 100 Tas Sekolah

Bisnis.com, SURABAYA - PDS kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Surabaya. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya, hari ini PDS menyerahkan sumbangan berupa 100 paket tas sekolah lengkap dengan alat tulis kepada Camat Pabean Cantian.

Sumbangan ini merupakan bentuk dukungan PDS atas acara Garage Sale yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Surabaya, yaitu pasar diskon yang menyasar warga miskin di Surabaya agar dapat membeli barang-barang berkualitas dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di kantor Kecamatan Pabean Cantian di Jl. Teluk Sampit oleh Sumargo, Direktur PDS, dan diterima langsung oleh Muhammad Januar Rizal, Camat Pabean Cantian. Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Januar Rizal menyampaikan apresiasi terhadap perhatian PDS pada acara-acara sosial yang menyasar warga Pabean Cantian, “Kami mengapresiasi PDS kepedulian PDS atas kebutuhan warga kami. Tidak hanya paket tas sekolah dan alat tulis, PDS juga memberikan beasiswa untuk 18 pelajar di Pabean Cantian.”

Sumargo, Direktur PDS, menambahkan, “PDS berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi warga yang tinggal di sekitar area kerja pelabuhan. Kami ucapkan terima kasih juga kepada Dinas Perindutrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya dan Kecamatan Pabean Cantian yang sudah proaktif menyampaikan program-programnya kepada kami. Dengan begitu, kami jadi lebih tepat sasaran dalam mengalokasikan anggaran TJSL kami.”

Kerjasama antara PDS dengan Pemkot Surabaya dalam bidang pendidikan terjalin sejak tahun 2018. Pada 2018 silam, PDS mengadakan program Triple Helix yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa Surabaya yang berprestasi untuk magang dan berkarir di Pelindo Group. Pada tahun 2020 hingga awal tahun 2023, PDS kembali bekerja sama memberikan bantuan beasiswa bagi 12 siswa SMP dari keluarga berpenghasilan rendah.

“Kami berharap, kehadiran PDS di tengah-tengah masyarakat Pabean Cantian bisa membawa pengaruh yang positif bagi masyarakat sekitar. Ibadah tidak hanya secara vertikal, namun juga secara horizontal yaitu kepada sesama. Semoga PDS selalu diberikan kesempatan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.” pungkas Sumargo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper