Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

57 Angkutan Pengumpan di Surabaya Bakal Beroperasi Februari 2023

Fedeer ini diprioritaskan untuk lima koridor atau rute perjalanan yang terkoneksi pada koridor utama agar terkoneksi dengan layanan Suroboyo Bus.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 11 Januari 2023  |  19:18 WIB
57 Angkutan Pengumpan di Surabaya Bakal Beroperasi Februari 2023
Bus listrik melintas di salah satu ruas jalan di Nusa Dua Bali. Selepas kegiatan internasional tersebut, sebagian bis dihibahkan ke Kota Surabaya. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA — Dinas Perhubungan Kota Surabaya berencana mengoperasikan layanan angkutan pengumpan (feeder) dari perkampungan menuju jalan utama pada Februari 2023.

Kepala Dishub Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan terdapat 57 armada feeder yang saat ini siap beroperasi. Setiap armada feeder memiliki kapasitas penumpang sebanyak 12 - 14 penumpang.

Fedeer ini diprioritaskan untuk 5 koridor atau rute perjalanan yang terkoneksi pada koridor utama agar terkoneksi dengan layanan Suroboyo Bus,” jelasnya dalam rilis, Rabu (11/1/2023).

Dia melanjutkan, jenis angkutan feeder yang disiapkan ini menyerupai mini bus dan bukan kendaraan listrik. Saat ini Dishub Surabaya juga tengah melakukan rekrutmen driver angkutan feeder. 

“Nanti drivernya dari supir angkot. Ini kita sedang rekrutmen, butuh waktu,” imbuhnya.

Tundjung menambahkan, rencananya metode pembayaran tarif angkutan feeder disiapkan melalui cara non tunai. Soal tarif, saat ini juga masih menunggu Surat Keputusan (SK) Walikota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya jatim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top