Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perayaan Tahun Baru, Surabaya Siagakan 23 Puskesmas 24 Jam

Untuk penanganan kasus gawat darurat/bencana telah disiapkan TGC di 7 posko dan tim P3K di 2 lokasi, yakni di Bundaran Waru dan Taman Bungkul.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyiagakan sebanyak 23 Puskesmas Rawat Inap 24 jam untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan pada saat malam Tahun Baru

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan pada 31 Desember 2022, semua puskesmas akan beroperasi seperti biasa, yaitu pukul 07.00-13.00 WIB. Setelah pukul 13.00 WIB, maka pelayanan kesehatan di 23 Puskesmas Rawat Inap mulai disiagakan. 

“Dalam rangka antisipasi kejadian pada malam Tahun Baru dan libur Tahun Baru, telah disiapkan 23 Puskesmas Rawat inap yang dapat memberikan pelayanan 24 jam,” katanya dalam rilis, Jumat (30/12/2022). 

Dia menjelaskan untuk penanganan kasus gawat darurat/bencana telah disiapkan TGC di 7 posko dan tim P3K di 2 lokasi, yakni di Bundaran Waru dan Taman Bungkul. Sedangkan, 23 Puskesmas Rawat Inap tetap melakukan pelayanan. 

"Untuk itu, masyarakat Kota Surabaya diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker, serta rutin mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sebagai upaya pencegahan virus aktif Covid-19 selama libur perayaan Tahun Baru 2023," katanya. 

Adapun 23 puskesmas dengan layanan rawat inap 24 jam di Kota Surabaya yang siap melayani masyarakat di antaranya adalah Puskesmas Siwalankerto, Kebonsari, Dukuh Kupang, Pakis, Banyu Urip, Balongsari, Tanjungsari, Manukan Kulon, Sememi, Simomulyo, Kedurus, dan Wiyung. 

Selanjutnya, Puskesmas Medokan Ayu, Gunung Anyar, Keputih, Mulyorejo, Sidotopo Wetan, Tenggilis, Krembangan Selatan, Dupak, Jagir, Tanah Kali Kedinding, Bulak Banteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper