Buka Lapangan Pekerjaan di 14 Kota, SPARTAN: SPIL Acceleration Trainee

SPIL Acceleration Trainee adalah program peningkatan kompetensi untuk menjadi calon pemimpin di SPIL yang siap menghadapi tantangan perubahan.
Foto: PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) membuka program baru SPARTAN, yang menargetkan generasi muda dari lulusan Universitas di Indonesia baik para fresh graduate ataupun alumni untuk bergabung bersama keluarga besar PT SPIL.
Foto: PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) membuka program baru SPARTAN, yang menargetkan generasi muda dari lulusan Universitas di Indonesia baik para fresh graduate ataupun alumni untuk bergabung bersama keluarga besar PT SPIL.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) membuka program baru SPARTAN, yang menargetkan generasi muda dari lulusan Universitas di Indonesia baik para fresh graduate ataupun alumni untuk bergabung bersama keluarga besar PT SPIL.

SPIL Acceleration Trainee adalah program peningkatan kompetensi untuk menjadi calon pemimpin di SPIL yang siap menghadapi tantangan perubahan. Didesain khusus untuk mengasah kompetensi peserta, program ini juga digunakan untuk mengukur kegigihan dan komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab.

Di awal bulan November hingga akhir Januari 2023 akan dilakukan walk-in interview yang diselenggarakan di 14 kota yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Ambon. Hingga kini rencananya akan ada 40 universitas ternama yang menjadi target seleksi program SPARTAN. Dan pada 2 November, telah dilakukan walk-in interview pertama di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Lebih dari 100 peserta telah mengikuti serangkaian proses penyeleksian yang ada di PPNS. Sebagai perusahaan yang menerapkan digitalisasi dalam operasionalnya, segala pengisian data dan tes kemampuan peserta bersifat paperless. Para kandidat dapat mengakses dari smartphone masing-masing.

GM Human Capital & Corporate Affairs PT SPIL, Dominikus Putranda mengatakan bahwa hanya akan ada 150 orang dari seluruh kota yang lolos di tahap pertama program SPARTAN.

“Sebagai salah satu perusahaan pelayaran terbaik di Indonesia, tentunya penyeleksian juga dilakukan secara ketat untuk memperoleh SDM yang sesuai. Skill yang dimiliki bukan satu-satunya hal yang dipertimbangkan, kecocokan budaya kerja serta kesesuaian dengan visi misi dari PT SPIL sendiri juga menjadi yang utama” ujar Dominikus.

Selain melakukan campus hiring, para peserta yang berminat dengan program SPARTAN dapat mengakses di laman web www.spil.com/careers. PT SPIL membuka secara bebas bagi para generasi muda yang tertarik dan mau berkembang bersama PT SPIL.

Sebelumnya perusahaan pelayaran yang berkantor pusat di Surabaya itu pun juga bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia untuk membentuk SDM bermutu, mengembangkan ilmu dibidang logistik dan pelayaran bersama, dan memenuhi kebutuhan di dunia maritim. Sampai saat ini PT SPIL telah menandatangani 11 MoU bersama kampus pilihan tersebut.

Tak hanya memberikan kontribusi kepada perusahaan saja, Dominikus juga berharap para kandidat yang nantinya lolos seleksi dan bergabung dengan keluarga besar PT SPIL, dapat mengembangkan diri dan karir sebagai bekal kesuksesan dimasa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper