CP Petindo Jajaki Pasar Ekspor Baru Pakan Kucing

CP Petindo terus berupaya mencari peluang pasar baru setidaknya di negara-negara Asean, dan negara muslim seperti di Timur Tengah yang memiliki populasi kucing.
Artis pecinta kucing Tatjana Saphira (kiri) dan CP Petindo Business Unit Head, Ahmad Fachrur Rivai (kanan) di sela-sela perayaan Cleoversary ke-4 di Surabaya, Sabtu (22/10/2022)./Bisnis-Peni Widarti
Artis pecinta kucing Tatjana Saphira (kiri) dan CP Petindo Business Unit Head, Ahmad Fachrur Rivai (kanan) di sela-sela perayaan Cleoversary ke-4 di Surabaya, Sabtu (22/10/2022)./Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT Centralwindu Sejati (CP Petindo), anak usaha PT Central Proteina Prima Tbk terus menjajaki pasar ekspor baru produk pakan kucing setelah berhasil menembus pasar di Brunei Darussalam dan Malaysia.

CP Petindo Business Unit Head, Ahmad Fachrur Rivai menjelaskan, perseroan memiliki dua produk pakan kucing dengan merek Bolt yang diserap pasar domestik dan Cleo yang memiliki segmen ekspor maupun domestik.

“Khusus untuk Cleo yang berusia 4 tahun ini berusaha hadir di tengah ekosistem pet food industry, termasuk dengan masuk ke pasar ekspor yang tentunya memiliki regulasi pemerintah bahwa produk mesti bagus,” ujarnya di sela-sela HUT Cleo ke-4, Sabtu (22/10/2022).

Dia mengatakan saat ini kontribusi ekspor CP Petindo masih sangat kecil bahkan belum sampai 10 persen, tetapi cukup konsisten. Untuk itu, CP Petindo terus berupaya mencari peluang pasar baru setidaknya di negara-negara Asean, dan negara muslim seperti di Timur Tengah yang memiliki potensi populasi kucing.

“Kita akan pengembangan pasar ekspor, kita masih jaring dan jajaki negara mana yang lebih memungkinkan, karena challenge nya adalah persyaratan dari negara ekspor dan mencari partner distributor yang tepat itu gampang-gampang susah,” katanya.

Dia mengatakan CP Petindo optimistis pasar pakan kucing bisa semakin tumbuh seiring dengan meningkatnya minat dan hobi masyarakat terhadap hewan kesayangan.

“Berdasarkan data iPrice Insight, selama pandemi penjualan makann kucing bisa tumbuh mencapai 116 persen, nah begitu juga dengan CP Petindo juga optimistis meningkat,” imbuhnya.

Fachrur menambahkan untuk meningkatkan kinerja ke depan, perseroan telah banyak menjalin kerja sama dengan banyak pihak terkait seperti petshop, agen, pet experts atau dokter hewan, dan komunitas pecinta kucing.

“Cleo juga menunjukkan kepedulian terhadpa isu kesehatan dan kesejahteraan  hewan melalui vaksin dan steril gratis di 10 kota, dan meluncurkan platform aplikasi adopsi kucing untuk mempertemukan kucing dengan pemilik rumah dan rumah baru yang lebih layak,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper