Kembali Raih Primaniyarta Award, Finna Exportir Paling Berprestasi

Perusahaan penghasil kerupuk terkini dan terbesar di Indonesia raih penghargaan Primaniyarta Award
Foto: Penghargaan Primaniyarta Award PT Sekar Laut
Foto: Penghargaan Primaniyarta Award PT Sekar Laut

Bisnis.com, TANGERANG - Reputasi PT Sekar Laut Tbk. dengan brand FINNA sebagai perusahaan penghasil kerupuk terkini dan terbesar di Indonesia semakin diakui bangsa. Hal ini terbukti dengan kembali diraihnya penghargaan Primaniyarta Award, penghargaan tertinggi dari pemerintah Indonesia untuk eksportir paling berprestasi.

Penghargaan diterima langsung oleh Welly Gunawan, Presiden Direktur PT Sekar Laut Tbk. dalam event Trade Expo Indonesia ke-37 pada Rabu (19/10/2022) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang.

Acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tersebut, PT Sekar Laut Tbk. berhasil meraih Primaniyarta Award 2022 kategori Eskportir Pengembang Pasar Baru.

Kesuksesan perusahaan yang berdiri sejak 1976 ini, tidak lepas dari upaya perusahaan menjaga kualitas dan terus menginovasi produk demi menembus pasar ekspor baru. Saat ini PT Sekar Laut Tbk telah mengekspor produknya ke lebih dari 6 Benua 35 Negara

Sebelumnya, PT Sekar Laut Tbk dengan brand FINNA telah menjadi teladan bagi eksportir lain melalui penghargaan Primaniyarta award pada 2015, 2016, dan 2018. Pencapaian Primaniyarta Award 2022 ini juga melengkapi banyak penghargaan yang sebelumnya telah diraih oleh PT Sekar Laut Tbk yang telah berdiri sejak tahun 1966.

Untuk menunjang itu semua, PT Sekar Laut, Tbk. juga gencar menambahkan atribut kualitas untuk memenuhi perkembangan standar global sektor makanan. Standar tersebut berupa sertifikasi food quality and food safety standard (Halal, BRC, HACCP, FDA, dan BPOM) serta sisi Social Compliance seperti SMETA (Sedex Members Ethical Trade Audit), WCA (Workplace Conditions Assessment) & SWA (Supplier Workplace Accountability).

Perusahaan asal Sidoarjo yang berawal dari home industry ini, mengawali ekspor di sektor ikan dan udang. Hingga kini, sang founder Harry Susilo berhasil membuat berbagai produk. Selain kerupuk udang, ada produk unggulannya sambal praktis dengan brand ULEG yang juga sudah mendunia.

“Inovasi dan pengembangan akan terus kami lakukan. Kami juga akan memperkenalkan kerupuk dan sambal yang merupakan cita rasa warisan Indonesia ke mancanegara sehingga semakin dikenal luas” tutup Welly Gunawan, Presiden Direktur PT. Sekar Laut, Tbk. (WEN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper