Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penerbangan ke Banyuwangi Kembali Dibuka Setelah Terhenti Dua Tahun

Penerbangan ini makin melengkapi daftar layanan penerbangan di Bandara Banyuwangi, dan akan menjadi alternatif orang menuju Banyuwangi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2022  |  14:47 WIB
Penerbangan ke Banyuwangi Kembali Dibuka Setelah Terhenti Dua Tahun
Ilustrasi pesawat tiba di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. - Antara/Budi Candra Setya
Bagikan

Bisnis.com, BANYUWANGI - Penerbangan rute Surabaya - Banyuwangi dan Jakarta - Banyuwangi akan kembali dibuka setelah dua tahun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Penerbangan rute Surabaya - Banyuwangi akan dilayani oleh maskapai Wings Air dengan menggunakan pesawat ATR 72-500 berkapasitas 72 orang penumpang.

"Jika tidak ada halangan, maskapai Wings Air akan kembali membuka penerbangan rute Surabaya - Banyuwangi pulang pergi (PP) pada 7 Oktober mendatang," kata Eksekutif General Manajer (EGM) PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Banyuwangi, Indrawansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (28/9/2022).

Menurut dia, penerbangan ini makin melengkapi daftar layanan penerbangan di Bandara Banyuwangi, dan akan menjadi alternatif orang menuju Banyuwangi.

"Kami optimistis rute ini bisa mendongkrak kunjungan orang ke Banyuwangi," ujar Indra.

Maskapai Wings Air akan menerbangi Banyuwangi tiga kali dalam satu pekan, yakni Rabu, Jumat, dan Minggu. Surabaya – Banyuwangi berangkat pukul 09.55 WIB Banyuwangi - Surabaya 11.05 WIB.

Selain rute Surabaya - Banyuwangi, jalur penerbangan Jakarta - Banyuwangi juga bakal bertambah. Maskapai Super Air Jet (SAJ) segera membuka rute barunya Jakarta - Banyuwangi pulang-pergi (PP).

Rute ini rencananya akan dibuka mulai pertengahan Oktober 2022.

Super Air Jet merupakan pelaku baru dalam dunia penerbangan Indonesia. Maskapai ini mengadopsi konsep maskapai berbiaya rendah, dengan target utamanya adalah kaum milenial.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Dwiyanto menjelaskan, rute Jakarta - Banyuwangi PP oleh Super Air Jet ini rencananya bakal beroperasi pada pertengahan Oktober mendatang.

"Untuk melayani rute ini, Super Air Jet bakal mengoperasikan armada Airbus A320- 200, berkapasitas 180 kursi. Jadi, Dengan hadirnya Super Air Jet, maka penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi akan dilayani tiga maskapai, yakni Batik Air, Citilink, dan Super Air Jet yang rencananya akan beroperasi setiap hari," katanya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya tambahan penerbangan rute Jakarta - Banyuwangi dan Surabaya - Banyuwangi. "Ini kabar gembira. Semoga hadirnya rute potensial ini bisa menjadi tambahan pendorong ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menurut Ipuk, penerbangan rute Surabaya - Banyuwangi yang sempat ditutup karena pandemi bakal segera dibuka kembali, tentu menambah alternatif pilihan transportasi menuju Banyuwangi.

Selain itu, kata dia, kehadiran Super Air Jet semakin melengkapi pilihan penerbangan bagi pelaku bisnis, wisatawan, maupun masyarakat. Apalagi, Super Air Jet menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat, sehingga lebih terjangkau.

"Ini akan menjadi pilihan penerbangan yang menarik bagi semua pihak yang hendak berkunjung ke Banyuwangi, khususnya kaum milenial, yang ingin berwisata, maupun mengenyam pendidikan di Banyuwangi. Karena Super Air Jet di posisi LCC, tentunya tarifnya bersaing," tutur Ipuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi maskapai penerbangan banyuwangi jatim wings air

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top