Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabel Semrawut Jadi Tantangan Kota Malang

Inisiatif Rebo Rapi digagas pada 2019 sebagai sebuah bagian strategi jangka pendek mengedepankan kolaborasi dalam penanganan isu semrawutnya kabel di Malang.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 15 September 2022  |  07:01 WIB
Kabel Semrawut Jadi Tantangan Kota Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji (kiri), ikut merapikan kabel semrawut di Jl Kawi, Rabu (14/9/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MALANG — Pemkot Malang terus melakukan penataan kabel udara bekerja sama dengan provider lewat program reaktivasi penataan kabel udara atau dikenal dengan inisiatif Rebo Rapi.

Seperti Rabu (14/9/2022), penataan kabel menyasar lokasi Jalan Kawi. Kegiatan yang diikuti oleh 10 provider jasa telekomunikasi di Kota Malang.

"(Rebo Rapi) kami aktifkan lagi dalam rangka menjaga estetika kota. Kami sudah punya grup koordinasi dengan provider, jadi kalau hari ini nggak datang kita lakukan pemutusan,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Inisiatif Rebo Rapi pertama kali digagas pada 2019 lalu sebagai sebuah bagian strategi jangka pendek mengedepankan kolaborasi dalam penanganan isu semrawutnya kabel utilitas di sejumlah ruas Kota Malang.

Inisiatif yang rutin berjalan setiap hari Rabu ini sebelum pandemi telah berhasil menjangkau belasan ruas jalan seperti ruas Jalan Borobudur dan Soekarno Hatta.

Ke depan, Sutiaji menjelaskan, Rebo Rapi akan terus dikembangkan dan secara paralel regulasi penataan kabel pun akan disiapkan.

"Nanti kami satukan dengan perempesan dahan pohon yang rawan jatuh. Apalagi sebentar lagi musim hujan sebagai antisipasi. Untuk regulasi juga sedang kita siapkan," tambahnya. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malang jatim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top