Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra (CTRA) Buka Kawasan Properti Baru di Gresik Selatan

Ciputra optimistis proyek kawasan perumahan baru di Gresik Selatan akan mendapat respon yang baik dari masyarakat mengingat potensi lokasinya yang strategis.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  23:26 WIB
Ciputra (CTRA) Buka Kawasan Properti Baru di Gresik Selatan
Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus (kiri) dan Associate Director Ciputra Group Lauw Hendra (kanan) meninjau acara pemilihan NUP proyek Citraland City Kedamean - Gresik, di Surabaya, Sabtu (13/8 - 2022). Bisnis / Peni Widarti
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti Ciputra Group baru-baru ini mengembangkan properti baru di wilayah Kedamean Kabupaten Gresik dengan proyek pertama sebanyak 338 unit rumah. Proyek ini menyasar segmen pasar dengan harga mulai dari Rp527 juta.

Direktur PT Ciputra Development Tbk. Sutoto Yakobus mengatakan pengembangan kawasan perumahan baru ini dilakukan melalui kerja sama dengan mitra yang menyediakan lahan yakni PT Prima Damai Permai.

“Pengembangan kawasan ini nantinya berada di atas lahas seluas 200 ha yang akan digarap secara bertahap dalam jangka panjang. Tahap pertama kita bangun klaster pertama sebanyak 338 unit rumah atau seluas 6 ha,” katanya di sela-sela pemilihan Nomor Urut Pemesanan (NUP) Citraland City Kedamean Gresik di Surabaya, Sabtu (13/8/2022).

Dia menjelaskan melalui kerja sama denga mitra pemilik lahan ini telah dibentuk perusahaan joint venture (JV) dengan nama PT Ciputra Prima Permai yang akan mengelola seluas 20 ha, serta perusahaan joint operation (JO) PT Ciputra Prima Damai yang mengelola 180 ha.

“Skema kerja sama seperti ini terbilang cukup efisien karena proses untuk membeli lahan sendiri itu biasanya lebih lama. Ciputra sendiri sudah banyak mengembangkan properti dengan model seperti ini misalnya proyek GreenLake, Vittorio, Driyorejo, hingga Puncak Tidar Malang,” jelasnya.

Sutoto optimistis proyek kawasan perumahan baru di Gresik Selatan ini akan mendapat respon yang baik dari masyarakat mengingat potensi lokasinya yang cukup strategis.

“Gresik Selatan kan nyambung dengan Surabaya Barat, dan pemerintah Gresik juga berkomitmen mengembangkan kota baru di Gresik Selatan seluas 2.000 ha, mereka sudah punya plannya. Menurut kami dalam 10 tahun ke depan, ekosistem di kawasan ini akan sangat nyaman untuk dihuni,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, tren pasar properti di tahun ini juga sudah mulai bangkit apalagi masih ada stimulus pemerintah berupa PPN ditanggung pemerintah (DTP) yang akan berakhir sampai September nanti.

“Saya optimistis properti di semester II akan lebih baik, karena di semester I saja penjualan Ciputra sudah tumbuh sekitar 20 persen, meskipun awalnya sempat ada kekhawatiran soal kenaikan suku bunga, tetapi sekarang kami optimistis,” imbuhnya.

Adapun proyek pengembangan Citraland City Kedamean Gresik pada tahap I ini menelan investasi sekitar Rp200 miliar tanpa lahan. Hingga kini sudah dibangung gerbang utama, serta beberapa unit. Nantinya area komersial di kawasan perumahan baru ini akan menempati lahan seluas 20 ha, dan dalam beberapa tahun ke depan direncanakan akan memiliki area mal, office, dan apartemen.

Klaster rumah yang ditawarkan pada tahap pertama memiliki 10 tipe, dengan ukuran paling kecil seluas 5 x 12 meter dengan harga mulai Rp527 juta, dan rumah tipe terbesar yakni 9 x 15 meter dengan harga mulai Rp1,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra perumahan
Editor : Dwi Nicken Tari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top