Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPK Perbankan di Malang Rp85,41 Miliar Semester I/2022

Peningkatan DPK menjadi indikasi bahwa masyarakat masih cenderung untuk menahan investasi dan memilih menaruh uangnya di perbankan demi main aman.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  11:40 WIB
DPK Perbankan di Malang Rp85,41 Miliar Semester I/2022
Ilustrasi uang rupiah. - Blommberg/Brent Lewin
Bagikan

Bisnis.com, MALANG — Dana pihak ketiga atau DPK perbankan di wilayah kerja OJK Malang berhasil menembus Rp85,41 triliun per semester I/2022.

Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri, mengatakan realisasi DPK sebesar itu berartiu tumbuh 4,57 persen secara tahunan. Dengan pertumbuhan sebesar itu, maka DPK perbankan meningkat sebesar Rp3,73 triliun.

“Berdasarkan wilayah, sumbangsih meningkatkan DPK perbankan dipengaruhi oleh peningkatan DPK perbankan di Kota Malang mengalami peningkatan sebesar 2,9 persen,” katanya, Kamis (11/8/2022).

Pada posisi Juni 2021, kata dia, DPK di Kota Malang mencapai Rp61,33 triliun meningkat menjadi Rp63,11 triliun pada Juni 2022.

Adapun kredit Rp76,72 triliun pada posisi semester I/2022. “Secara LDR, angkanya 89 persen. Jadi masih manageable,” ungkapnya.

Ekonom dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Joko Budi Santoso, menilai peningkatan DPK menjadi indikasi bahwa masyarakat masih cenderung untuk menahan investasi dan memilih menaruh uangnya di perbankan demi main aman.

Dengan situasi perekonomian global yang masih dihantui ketidakpastian, kata dia, tampaknya masyarakat masih wait and see untuk berinvestasi maupun peningkatan konsumsi bagi kalangan menengah atas, misalnya menambah asset property ataupun kendaraan bermotor.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malang jatim perbankan
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top