Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Suzuki S-Presso di Jatim Ditarget 80 Unit/Bulan

Kehadiran Suzuki Baleno dan Suzuki S-Presso ini diharapkan dapat menyegarkan segmen hatchback dan city car dalam industri otomotif Indonesia.
Model berpose di depan unit mobil terbaru Suzuki S-Presso di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (11/8/2022)./Bisnis - Peni Widarti
Model berpose di depan unit mobil terbaru Suzuki S-Presso di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (11/8/2022)./Bisnis - Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT United Motors Centre (UMC), diler utama mobil Suzuki wilayah Jawa Timur menargetkan penjualan mobil terbaru Suzuki S-Presso bisa mencapai 80 unit/bulan.

Sales and Marketing Direktur UMC, Fredy Teguh mengatakan pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai seiring dengan potensi pasarnya yang cenderung stabil dalam 2 - 3 tahun terakhir ini.

“Kami meyakini segmen untuk mobil S-Presso ini bagus karena segmen mobil city car ini cukup stabil selama 2 - 3 tahun terakhir,” katanya kepada Bisnis, Jumat (12/8/2022).

Dia melanjutkan, secara total target penjualan di segmen mobil kecil maupun LCGC, UMC menargetkan bisa menjual sebanyak 800 unit/bulan. Dari jumlah target total mobil kecil itu, tipe S-Presso ditarget berkontribusi sekitar 10 persen.

“Hingga saat ini, Suzuki S-Presso sudah ada inden di Jatim sebanyak 85 unit,” imbuhnya.

Sementara untuk mobil hatchback Baleno yang juga diluncurkan berbarengan dengan S-Presso pada 11 Agustus 2022 ditargetkan terjual sebanyak 50 unit/bulan di wilayah Jatim.

“Kalau Baleno memang segmen marketnya lebih kecil daripada segmen city car, tetapi potensi tumbuhnya masih terbuka karena mobilnya merupakan value for money,” ujarnya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 11 Agustus 2022 telah meluncurkan dua unit mobil yakni Baleno dan S-Presso di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang, serta di Pakuwon Mall Surabaya secara serentak.

Presiden Direktur Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki mengatakan kehadiran Suzuki Baleno dan Suzuki S-Presso ini diharapkan dapat menyegarkan segmen hatchback dan city car dalam industri otomotif Indonesia.

“Untuk memenuhi gaya hidup konsumen yang semakin berkembang dan beragam, kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang nyaman, desain stylish dan irit bahan bakar,” katanya.

Adapun Baleno terbaru telah mengalami banyak perubahan, baik dari segi eksterior, interior dan mesin. Terdapat tujuh pilihan warga dengan harga yang ditawarkan di wilayah Jatim mulai Rp282,5 juta (MT) dan Rp296,5 juta (AT).

Sedangkan S-Presso yang merupakan kategori city car juga memiliki dimensi yang kompak, serta bentuk yang tinggi untuk di kelasnya. S-Presso memiliki enam pilihan warna dengan harga yang ditawarkan di Jatim mulai Rp173 juta (MT), dan Rp182,5 juta (AGS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper