Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akomodir Masa Libur Sekolah, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 36 Perjalanan Kereta Api

Pada masa libur sekolah tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai solusi ekosistem transportasi saat melakukan bepergian karena lebih aman dan nyaman
Penumpang kereta api  / BISNIS - Pernita Hestin Untari
Penumpang kereta api / BISNIS - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya akan mengoperasikan sebanyak 36 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh untuk mengakomodir kebutuhan transportasi di masa liburan sekolah.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan jumlah layanan perjalanan kereta api tersebut meningkat 2 perjalanan KA dari sebelumnya hanya 34 perjalanan KA.

“Ada 2 tambahan KA jarak jauh yang akan dioperasikan yakni KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi - Gambir dan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta,” ujarnya, Senin (20/6/2022).

Dia mengatakan dalam menambah layanan perjalanan, KAI Daop 8 mengacu pada SE Kemenhub no.57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pelanggan dengan vaksin ke-2 dan 3, tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam,” katanya.

Sedangkan pelanggan usia di bawah 6 tahun, juga tidak wajib menunjukkan hasil negatif antigen dan PCR, tetapi wajib dengan pendampingan orang tua.

Luqman menambahkan, KAI Daop 8 akan melakukan evaluasi rutin guna hal untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan, terutama apabila ada peningkatan permintaan.

“Pada masa libur sekolah tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai solusi ekosistem transportasi saat melakukan bepergian karena lebih aman dan nyaman,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper