Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akomodir Masa Libur Sekolah, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 36 Perjalanan Kereta Api

Pada masa libur sekolah tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai solusi ekosistem transportasi saat melakukan bepergian karena lebih aman dan nyaman
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  18:50 WIB
Penumpang kereta api   -  BISNIS / Pernita Hestin Untari
Penumpang kereta api - BISNIS / Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya akan mengoperasikan sebanyak 36 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh untuk mengakomodir kebutuhan transportasi di masa liburan sekolah.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan jumlah layanan perjalanan kereta api tersebut meningkat 2 perjalanan KA dari sebelumnya hanya 34 perjalanan KA.

“Ada 2 tambahan KA jarak jauh yang akan dioperasikan yakni KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi - Gambir dan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta,” ujarnya, Senin (20/6/2022).

Dia mengatakan dalam menambah layanan perjalanan, KAI Daop 8 mengacu pada SE Kemenhub no.57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pelanggan dengan vaksin ke-2 dan 3, tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam,” katanya.

Sedangkan pelanggan usia di bawah 6 tahun, juga tidak wajib menunjukkan hasil negatif antigen dan PCR, tetapi wajib dengan pendampingan orang tua.

Luqman menambahkan, KAI Daop 8 akan melakukan evaluasi rutin guna hal untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan, terutama apabila ada peningkatan permintaan.

“Pada masa libur sekolah tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai solusi ekosistem transportasi saat melakukan bepergian karena lebih aman dan nyaman,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api jatim
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top