Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arus Balik Lebaran 2022: Polresta Sidoarjo Tes Urine ke Puluhan Pengemudi Bus

Kegiatan tersebut guna mewujudkan keselamatan lalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya penumpang bus dalam perjalanan arus balik Lebaran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2022  |  22:44 WIB
Ilustrasi-Tes urine - Antara
Ilustrasi-Tes urine - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas Polresta Sidoarjo melakukan tes urine kepada puluhan pengemudi dan kru bus di Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai salah satu upaya memberikan kenyamanan kepada penumpang saat arus balik Lebaran 2022.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Sabtu, mengatakan sehubungan dengan mulai ramainya situasi arus balik Lebaran, Satres Narkoba Polresta Sidoarjo bersama Biddokkes Polda Jawa Timur melakukan tes urine kepada pengemudi bus di Posko Terpadu Terminal Purabaya.

"Tes urine di Terminal Purabaya dilakukan secara acak sampai 8 Mei 2022," ujarnya.

Pada tes urine hari ini, kata dia, tidak ada pengemudi maupun kru bus yang positif mengonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut guna mewujudkan keselamatan lalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya penumpang bus dalam perjalanan arus balik Lebaran.

“Tes urine secara acak dilakukan dalam dua hari ini. Harapannya untuk memastikan pengemudi dan kru bus yang melayani perjalanan mudik dalam kondisi sehat dan tidak terindikasi penggunaan narkoba," ujar Kusumo.

Ia mengatakan, jika dalam pelaksanaannya terdapat pengemudi dan kru bus yang positif narkoba, akan dikoordinasikan dengan pihak PO bus agar yang bersangkutan tidak melanjutkan perjalanannya.

"Kemudian akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Satres Narkoba Polresta Sidoarjo," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan imbauan kepada pengemudi, kru, dan penumpang bus supaya mereka tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan perjalanan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

idulfitri Arus Balik

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top