Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Balik Lebaran 2022: Polresta Sidoarjo Tes Urine ke Puluhan Pengemudi Bus

Kegiatan tersebut guna mewujudkan keselamatan lalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya penumpang bus dalam perjalanan arus balik Lebaran.
Ilustrasi-Tes urine/Antara
Ilustrasi-Tes urine/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas Polresta Sidoarjo melakukan tes urine kepada puluhan pengemudi dan kru bus di Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai salah satu upaya memberikan kenyamanan kepada penumpang saat arus balik Lebaran 2022.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Sabtu, mengatakan sehubungan dengan mulai ramainya situasi arus balik Lebaran, Satres Narkoba Polresta Sidoarjo bersama Biddokkes Polda Jawa Timur melakukan tes urine kepada pengemudi bus di Posko Terpadu Terminal Purabaya.

"Tes urine di Terminal Purabaya dilakukan secara acak sampai 8 Mei 2022," ujarnya.

Pada tes urine hari ini, kata dia, tidak ada pengemudi maupun kru bus yang positif mengonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut guna mewujudkan keselamatan lalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya penumpang bus dalam perjalanan arus balik Lebaran.

“Tes urine secara acak dilakukan dalam dua hari ini. Harapannya untuk memastikan pengemudi dan kru bus yang melayani perjalanan mudik dalam kondisi sehat dan tidak terindikasi penggunaan narkoba," ujar Kusumo.

Ia mengatakan, jika dalam pelaksanaannya terdapat pengemudi dan kru bus yang positif narkoba, akan dikoordinasikan dengan pihak PO bus agar yang bersangkutan tidak melanjutkan perjalanannya.

"Kemudian akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Satres Narkoba Polresta Sidoarjo," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan imbauan kepada pengemudi, kru, dan penumpang bus supaya mereka tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper