Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Mudik Gratis di Jatim? Begini Caranya

kegiatan mudik gratis ini kembali digelar seiring dengan adanya kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah memperbolehkan kegiatan mudik Lebaran.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menggelar kegiatan mudik gratis bagi pemudik untuk sebanyak 15 daerah tujuan di Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan kegiatan ini kembali digelar seiring dengan adanya kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah memperbolehkan kegiatan mudik Lebaran. 

“Alhamdulillah tahun ini kita akan kembali menyediakan program Mudik Bareng Gratis. Ini menjadi bentuk perhatian kita guna memfasilitasi mudik masyarakat Jatim yang aman nyaman dan sehat,” katanya dalam rilis, Rabu (20/4/2022).

Adapun program Mudik Bareng Gratis 2022 akan dilaksanakan pada 28 April 2022. Program ini memfasilitasi pemudik ke 15 kabupaten kota tujuan yang dimulai dari Surabaya tujuan Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Jember.

Selain itu juga ada rute Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan terakhir Surabaya-Nganjuk. 

“Untuk seluruh rute, keberangkatan akan dilakukan dari depan kantor Dinas Perhubungan Jatim, dan dipastikan mudik ini gratis bebas biaya, tetapi syaratnya adalah sudah vaksin booster,” ujar Khofifah.

Proses pendaftaran program Mudik Bareng Gratis ini bisa dilakukan mulai 21-24 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online melalui web mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. atau mendaftar melalui operator di Kantor Dishub Jatim mulai 22 - 27 April 2022 pukul 08.00 - 16.00 WIB. Pendaftar wajib menyertakan fotocopy KTP dan KK.

Khofifah menambahkan, Pemprov Jatim juga akan terus memberikan pelayanan vaksin booster di sejumlah tempat yakni di kantor Pemprov Jatim dan Masjid Nasional Al Akbar, ataupun fasilitas kesehatan terdekat agar masyarakat bisa menjalankan mudik tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper