Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Mudik Gratis di Jatim? Begini Caranya

kegiatan mudik gratis ini kembali digelar seiring dengan adanya kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah memperbolehkan kegiatan mudik Lebaran.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 20 April 2022  |  23:18 WIB
Mau Mudik Gratis di Jatim? Begini Caranya
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menggelar kegiatan mudik gratis bagi pemudik untuk sebanyak 15 daerah tujuan di Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan kegiatan ini kembali digelar seiring dengan adanya kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah memperbolehkan kegiatan mudik Lebaran. 

“Alhamdulillah tahun ini kita akan kembali menyediakan program Mudik Bareng Gratis. Ini menjadi bentuk perhatian kita guna memfasilitasi mudik masyarakat Jatim yang aman nyaman dan sehat,” katanya dalam rilis, Rabu (20/4/2022).

Adapun program Mudik Bareng Gratis 2022 akan dilaksanakan pada 28 April 2022. Program ini memfasilitasi pemudik ke 15 kabupaten kota tujuan yang dimulai dari Surabaya tujuan Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Jember.

Selain itu juga ada rute Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan terakhir Surabaya-Nganjuk. 

“Untuk seluruh rute, keberangkatan akan dilakukan dari depan kantor Dinas Perhubungan Jatim, dan dipastikan mudik ini gratis bebas biaya, tetapi syaratnya adalah sudah vaksin booster,” ujar Khofifah.

Proses pendaftaran program Mudik Bareng Gratis ini bisa dilakukan mulai 21-24 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online melalui web mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. atau mendaftar melalui operator di Kantor Dishub Jatim mulai 22 - 27 April 2022 pukul 08.00 - 16.00 WIB. Pendaftar wajib menyertakan fotocopy KTP dan KK.

Khofifah menambahkan, Pemprov Jatim juga akan terus memberikan pelayanan vaksin booster di sejumlah tempat yakni di kantor Pemprov Jatim dan Masjid Nasional Al Akbar, ataupun fasilitas kesehatan terdekat agar masyarakat bisa menjalankan mudik tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim Mudik Lebaran mudik gratis
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top