Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puluhan Rumah Warga Rusak Akibat Pemusnahan Petasan oleh Pihak Kepolisian di Bangkalan

Pemusnahan ribuan petasan di Bangkalan, Madura yang dilakukan pihak kepolisian di luar dugaan. Sebab, akibat kejadian itu justru menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 18 April 2022  |  20:33 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANGKALAN - Puluhan rumah warga di Bangkalan, Madura dilaporan rusak akibat pemusnahan petasan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (16/4/2022).

Dalam video yang beredar di media sosial itu, pemusnahan bahan baku petasan dilakukan Tim Gegana Polda Jatim di sebuah lapangan.

Saat dilakukan pemusnahan itu ternyata dampaknya di luar dugaan. Sebab, suara ledakan terdengar cukup keras hingga membuat atap rumah warga di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino dikutip dari wawancara Kompas TV mengatakan total petasan yang dilakukan pemusnahan itu ada ribuan, sedangkan bubuk mesiu sebagai bahan dasar petasan yang dimusnahkan ada sebanyak 100 kg.

"Dari hitungan kwantitas ada sekitar 100 kg bahan black powder (mesiu) yang siap digunakan petasan dan puluhan ribu petasan yang dilakukan pemusnahan," terangnya.

Terkait dengan kerusakan yang ditimbulkan itu, pihaknya mengaku bertanggung jawab dan siap memberikan ganti rugi kepada rumah warga yang terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangkalan petasan polda jatim
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top