Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Mobil Suzuki UMC di Ramadhan AutoFest Ditarget 150 Unit

momen kali ini UMC menghadirkan produk baru limited edition di seri XL7 Alpha FF sebanyak 300 unit, dan untuk UMC mendapatkan alokasi hanya 45 unit
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 13 April 2022  |  22:10 WIB
Area Sales Manager UMC, Wiyarso Adiwibowo (kanan) dan Head of Brand Digital Marketing UMC, Yuanita Christanti (kiri) memamerkan mobil XL7 Alpha FF dalam gelaran Ramadhan AutoFest di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (13/4/2022). - Bisnis/Peni Widarti
Area Sales Manager UMC, Wiyarso Adiwibowo (kanan) dan Head of Brand Digital Marketing UMC, Yuanita Christanti (kiri) memamerkan mobil XL7 Alpha FF dalam gelaran Ramadhan AutoFest di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (13/4/2022). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT United Motors Centre (UMC), diler mobil Suzuki di Jawa Timur bersama dengan sejumlah grup diler lainnya menargetkan penjualan mobil selama gelaran pameran Ramadhan AutoFest bisa mencapai 200 unit.

Adapun diler grup UMC yang turut bergabung dalam gelaran Ramadhan AutoFest di Tunjungan Plaza 6 mulai 13 - 17 April 2022 ini di antaranya PT Berkat Langgeng Sukses Sejati (Wuling), Surapita Unitrans (Kawasaki), PT United Indopratama (VW), dan PT Daya Sukses Sejati (Hyundai).

Area Sales Manager UMC Wiyarso Adiwibowo mengatakan khusus untuk penjualan mobil Suzuki sendiri menargetkan penjualan sebanyak 150 unit selama pameran.

“Pada momen kali ini kami menghadirkan produk baru yang limited edition di seri XL7 Alpha FF sebanyak 300 unit, dan untuk UMC mendapatkan alokasi hanya 45 unit dengan harga OTR Rp312 juta untuk manual dan Rp323,5 juta untuk matic,” katanya dalam pembukaan UMC Ramadhan AutoFest, Rabu (13/4/2022).

Dia mengatakan sejak hadir, mobil SUV Suzuki XL7 sangat diminati pasar. Hingga kini secara total di Jatim sudah terjual sebanyak 12.900 unit dan telah memiliki pangsa pasar 14,6 persen di kelasnya.

“Begitu juga dengan Suzuki Ertiga di kelas LMPV hingga kini sudah terjual sebanyak 19.000 unit dengan posisi market share 14,3 persen. Kurang lebih baik XL7 maupun Ertiga kita sangat diterima masyarakat,” jelasnya.

Wiyarso mengatakan secara total UMC tahun ini menargetkan penjualan mobil bisa mencapai 9.360 unit. Pada kuartal I/2022 telah terealisasi penjualan sebanyak 1.800 unit.

“Penjualan kami di kuartal I ini meningkat 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualannya juga dikontribusi paling banyak mobil pick-up 43 persen, Ertiga 25 persen, dan XL7 sebanyak 17 persen,” jelasnya.

Head of Brand Digital Marketing UMC Yuanita Christanti menambahkan konsep yang dibawa dalam gelaran Ramadhan AutoFest ini menyuguhkan sejumlah produk otomotif dari UMC grup seperti Hyundai, Wuling, VW dan Kawasaki.

“Jadi tidak hanya mobil Suzuki yang ada di pameran, pengunjung juga bisa punya pilihan mobil,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki penjualan mobil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top