Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPST Semen Indonesia (SMGR) Tetapkan Dividen Rp1,02 Triliun

RUPS Tahunan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) menetapkan rasio dividen sebesar 50,66 persen dari laba tahun buku 2021.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  22:30 WIB
Komisaris Utama SIG, Rudiantara (kanan), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kiri) saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022. Dok. SIG
Komisaris Utama SIG, Rudiantara (kanan), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kiri) saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022. Dok. SIG

Bisnis.com, SURABAYA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) memutuskan untuk membagikan dividen 2021 sebesar Rp1,02 triliun atau sebesar 50,66 persen dalam RPUS Tahunan 2022.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 yang digelar di Jakarta pada 31 Maret 2022 telah menyetujui pembagian dividen tersebut.

“Rapat menyetujui penetapan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun 2021 sebesar Rp2,02 triliun ini dibagikan untuk dividen sebesar Rp1,02 triliun atau 50,66 persen, dan sebanyak Rp997,19 miliar atau 49,34 persen untuk cadangan,” jelasnya dikutip dalam rilis, Kamis (31/3/2022).

Selain membagikan dividen, dalam RUPST tersebut juga terdapat perubahan susunan pengurus perseroan, yakni memberhentikan dengan hormat Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai komisaris dan Doddy Sulasmono Diniawan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Dalam rapat juga mengubah nomenklatur jabatan direksi, yakni semua Direktur Marketing dan Supplay Chain menjadi Direktur Supply Chain, serta Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis menjadi Direktur Bisnis dan Pemasaran.

Rapat juga telah mengangkat Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yakni Arief Prasetyo Adi sebagai Komisaris dan Andriano Hosny Panangian sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Pada 2021, perseroan telah mencatatkan pencapaian kinerja penjualan dengan baik. Total volume penjualan pada pasar domestik maupun ekspor tahun lalu meningkat 1,6 persen menjadi 40,47 juta ton dari 2020 yang hanya 39,85 juta ton.

Pencapaian kinerja tersebut seiring dengan dukungan fasilitas produksi dan distribusi SIG yang luas dan terbesar sehingga memungkingkan SIG untuk menjangkau pasar semen.

Di Indonesia terdapat 5 merek semen unggulan yakni Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, dan Semen Andalas. Ditambah satu brand di Vietnam yakni Thang Long Cement.

Selain itu, perseroan juga telah mengembangkan berbagai produk lain yang efisien dan Ramah lingkungan di antaranya seperti semen instan Mortar Indonesia, serta produk solusi untuk mendukung pengembangan perumahan massal dalam waktu singat yakni teknologi konstruksi DynaHome, ditambah dengan produk readymix atau beton jadi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia smgr dividen
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top