Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MPM Targetkan Penjualan New Honda Genio Bisa Tembus 1.000 Unit/Bulan

Kehadiran new Genio ini diharapkan bisa semakin memperkuat pasar di segmen matik, sekaligus melengkapi pilihan motor matik mulai dari Vario, Scoopy, dan Beat.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  18:21 WIB
MPM Targetkan Penjualan New Honda Genio Bisa Tembus 1.000 Unit/Bulan
Presiden Direktur MPM, Suwito (tengah) beserta jajarannya sedang memamerkan New Honda Genio kepada wartawan di Show Room MPM Surabaya, Kamis (31/3/2022). - Bisnis / Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di wilayah Jawa Timur dan NTT menargetkan penjualan motor New Honda Genio bisa mencapai 1.000 unit/bulan.

Presiden Direktur MPM, Suwito mengatakan kehadiran new Genio ini diharapkan bisa semakin memperkuat pasar di segmen matik, sekaligus melengkapi pilihan motor matik mulai dari Vario, Scoopy, dan Beat.

“New Honda Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok digunakan keseharian, kaya akan fitur fungsional, namun tetap dapat merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya,” Katanya dalam peluncuran New Honda Genio, Kamis (31/3/2022).

Dia mengatakan pangsa pasar Honda di Jatim per Februari 2022 tercatat sebesar 87,5 persen. Pangsa ini turun dibandingkan 2021 yang mencapai 88,7 persen. Penurunan tersebut, katanya, disebabkan karena masalah suplai barang yang terlambat sehingga MPM belum bisa memenuhi permintaan konsumen.

“Pangsa pasar turun karena masalah suplai, kalau suplainya ada, mungkin bisa dipertahankan atau naik sedikit, cuma sayangnya kapasitas suplai bermasalah jadi kita tidak bisa memenuhi, bahkan sampai saat ini masih ada inden sebanyak 30.000 unit,” katanya.

Menurutnya, kondisi tersebut menunjukkan bahwa perekonomian kembali pulih termasuk di sektor otomotif terjadi peningkatan permintaan pasar. Suwito pun memperkirakan peningkatan penjualan motor akan kembali meningkat lagi pada minggu kedua Ramadhan.

“Mungkin saat Ramadhan bulan depan puncaknya pada minggu kedua, karena minggu keempat biasanya orang sudah mulai mudik. Mudah-mudahan setelah Lebaran, penjualan kita lebih baik, ekonomi membaik, dan kita optimistis penjualan bisa tumbuh 12 - 15 persen tahun ini,” ujarnya.

Adapun New Honda Genio dipasarkan dengan 2 tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan tren gaya hidup masa kini. 

Tipe CBS yang dipasarkan di Surabaya dengan harga on the road (OTR) Rp19.903.000,-. tersedia dalam tiga warna, yakni radiant red black, radiant brown black, serta radiant black. 

Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp20.448.000,-, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni fabulous matte black, fabulous matte brown, dan fabulous matte blue.

Marketing Communcation and Development Division Head MPM, Suhari mengatakan untuk mencapai target penjualan Genio ini, MPM menyiapkan sejumlah program menarik selama peluncuran di Royal Plaza dan Malang Town Square (Matos) mulai 04 – 10 April 2022.

“Kami juga memberikan potongan angsuran hingga 2x tenor dan  uang muka hingga Rp1 juta,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor honda mpmx PT.Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX)
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top