Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Jatim Balinus Telah Salurkan 265.000 Ton Produk Petrokimia

Produk petrokimia unggulan Pertamina adalah bitumen dan specialty chemical yang diharapkan dapat mengoptimalkan bahan baku industri sehingga berperan secara optimal dalam pembangunan nasional.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 22 Februari 2022  |  16:47 WIB
Ilustrasi. - Ist
Ilustrasi. - Ist

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus pada tahun lalu telah menyalurkan sedikitnya ada 3 jenis produk petrokimia untuk sektor industri dan konstruksi yang mencapai 265.000 ton.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deny Djukardi mengatakan selain bahan bakar minyak (BBM) dan LPG, Pertamina juga memiliki produk petrokimia yang memang belum begitu dikenal masyarakat luas.

“Ini karena memang penjualan dan penyalurannya yang eksklusif atau secara khusus ditujukan kepada industri misalnya seperti produk petrokimia berupa aspal (bitumen), benzene, green coke, sulfur, propylene dan paraffin wax,” katanya, Selasa (22/2/2022).

Dia mengatakan beragam produk petrokimia Pertamina diyakini memiliki manfaat dalam pemenuhan kebutuhan pengolahan bahan baku industri. Apalagi produk petrokimia Pertamina telah memenuhi standar internasional dan banyak digunakan oleh industri nasional.

"Produk unggulan petrokimia kami adalah bitumen dan specialty chemical yang diharapkan dapat mengoptimalkan bahan baku produk industri sehingga berperan secara optimal dalam pembangunan nasional," imbuhnya.

Deny memerinci, dari 265.000 ton produk petrokimia yang telah disalurkan pada tahun lalu di antaranya terdiri dari produk green coke untuk industri logam dan aluminium sebanyak 75.000 ton, dan untuk produk LAWS (Low Aromatic White Spirit) yang digunakan sebagai bahan baku industri cat sebanyak 15.000 ton.

“Selain itu, kami juga memenuhi kebutuhan aspal (bitumen) untuk sektor konstruksi sebanyak 175.000 ton kepada lebih dari 50 konsumen kami yang tersebar di wilayah Jatimbalinus,” imbuh Deny.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina petrokimia jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top