Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gegara Saling Cemburu, Pasutri di Ponorogo Robohkan Rumahnya dengan Eskavator

Rumah milik pasutri di Ponorogo, Jawa Timur dirobohkan dengan eskavator. Alasannya karena bersepakat untuk bercerai.
Abdul Jalil
Abdul Jalil - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  21:39 WIB
Gegara Saling Cemburu, Pasutri di Ponorogo Robohkan Rumahnya dengan Eskavator
Pembongkaran rumah - Solopos
Bagikan

Bisnis.com, PONOROGO — Rumah milik pasangan suami istri atau pasutri di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), dirobohkan dengan eskavator.

Rumah tersebut merupakan milik pasangan Rohani, 38, dan Sunarti, 35. Sunarti saat ini masih bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Taiwan. Pembongkaran rumah itu merupakan kesepakan bersama pasutri tersebut yang akan segera berpisah atau cerai.

Rumah senilai Rp125 juta itu dibongkar menggunakan alat berat, atau ekskavator, Kamis (17/2/2022).

Sekadar informasi, rumah berukuran 6 meter x 12 meter itu dibangun dari jerih payah Sunarti yang bekerja di luar negeri. Sedangkan tanah yang digunakan mendirikan rumah merupakan milik Rohani.

Pembongkaran rumah tersebut pun menyedot perhatian masyarakat sekitar. Warga berdatangan untuk melihat alat berat saat merobohkan bangunan rumah yang kokoh berdiri itu.

Pembongkaran rumah dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 12.00 WIB. Reruntuhan bangunan itu kemudian diangkut menggunakan truk.

Proses pembongkaran rumah itu pun dikawal langsung ayah kandung Sunarti, Sukadi. Sukadi mendatangkan alat berat ekskavator untuk membongkar rumah tersebut. Bongkaran bangunan itu dibawa ke rumahnya di Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman.

“Ini mau dibawa ke Plosojenar. Siapa saja boleh ambil bongkahan bangunan ini,” kata dia di sela memantau pembongkaran rumah itu.

Sukadi mempersilakan siapa saja yang membutuhkan bahan uruk bisa mengambilnya. Dia menuturkan sebelumnya genting, kusen, jendela, pintu, dan lainnya telah dibawa pulang. Nantinya, perlengkapan yang masih bagus akan digunakan untuk membangun rumah baru.

Proses pembongkaran rumah tersebut berjalan dengan lancar. Petugas dari Polsek Sukorejo dan Koramil Sukorejo juga melakukan pengamanan di lokasi.

Dalam kesepakatan itu, bukan hanya bangunan saja yang dibongkar. Tetapi pondasinya juga harus dibongkar.

Dalam kasus ini, Rohani menuduh istrinya yang saat ini masih bekerja sebagai TKW di Taiwan memiliki kekasih, atau berselingkuh. Pun demikian dengan Sunarti yang menuduh suaminya memiliki wanita idaman lain atau simpanan di Ponorogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah pasutri ponorogo

Sumber : Solopos.com

Editor : Setyo Puji Santoso
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top