Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gegara Saling Cemburu, Pasutri di Ponorogo Robohkan Rumahnya dengan Eskavator

Rumah milik pasutri di Ponorogo, Jawa Timur dirobohkan dengan eskavator. Alasannya karena bersepakat untuk bercerai.
Pembongkaran rumah/Solopos
Pembongkaran rumah/Solopos

Bisnis.com, PONOROGO — Rumah milik pasangan suami istri atau pasutri di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), dirobohkan dengan eskavator.

Rumah tersebut merupakan milik pasangan Rohani, 38, dan Sunarti, 35. Sunarti saat ini masih bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Taiwan. Pembongkaran rumah itu merupakan kesepakan bersama pasutri tersebut yang akan segera berpisah atau cerai.

Rumah senilai Rp125 juta itu dibongkar menggunakan alat berat, atau ekskavator, Kamis (17/2/2022).

Sekadar informasi, rumah berukuran 6 meter x 12 meter itu dibangun dari jerih payah Sunarti yang bekerja di luar negeri. Sedangkan tanah yang digunakan mendirikan rumah merupakan milik Rohani.

Pembongkaran rumah tersebut pun menyedot perhatian masyarakat sekitar. Warga berdatangan untuk melihat alat berat saat merobohkan bangunan rumah yang kokoh berdiri itu.

Pembongkaran rumah dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 12.00 WIB. Reruntuhan bangunan itu kemudian diangkut menggunakan truk.

Proses pembongkaran rumah itu pun dikawal langsung ayah kandung Sunarti, Sukadi. Sukadi mendatangkan alat berat ekskavator untuk membongkar rumah tersebut. Bongkaran bangunan itu dibawa ke rumahnya di Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman.

“Ini mau dibawa ke Plosojenar. Siapa saja boleh ambil bongkahan bangunan ini,” kata dia di sela memantau pembongkaran rumah itu.

Sukadi mempersilakan siapa saja yang membutuhkan bahan uruk bisa mengambilnya. Dia menuturkan sebelumnya genting, kusen, jendela, pintu, dan lainnya telah dibawa pulang. Nantinya, perlengkapan yang masih bagus akan digunakan untuk membangun rumah baru.

Proses pembongkaran rumah tersebut berjalan dengan lancar. Petugas dari Polsek Sukorejo dan Koramil Sukorejo juga melakukan pengamanan di lokasi.

Dalam kesepakatan itu, bukan hanya bangunan saja yang dibongkar. Tetapi pondasinya juga harus dibongkar.

Dalam kasus ini, Rohani menuduh istrinya yang saat ini masih bekerja sebagai TKW di Taiwan memiliki kekasih, atau berselingkuh. Pun demikian dengan Sunarti yang menuduh suaminya memiliki wanita idaman lain atau simpanan di Ponorogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper