Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Malang Kembali Menyiapkan Pusat Isolasi Terpadu

Omicron memang ada peningkatan di Indonesia dan agak tajam.
Wali Kota Malang, Sutiaji./Istimewa
Wali Kota Malang, Sutiaji./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Pemkot Malang kini telah menyiapkan dua tempat untuk melakukan isolasi terpusat atau isoter di SKB Blimbing dan RSUD Kota Malang mengantisipasi merebaknya persebaran tingkat paparan Covid akibat varian baru, Omicron, yang diprediksi mencapai puncak pada Maret 2022.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan Omicron memang ada peningkatan di Indonesia dan agak tajam. Untuk penanganan pasien yang yang tidak bergejala, maka dilakukan solasi mandiri.

"Kalau ada gejala di rumah sakit, disiapkan di rumah sakit di daerah dan isoter lainnya. Di Kota Malang, ada di SKB dan RSUD saja," katanya, Selasa (25/1/2022).

Kasus positif Covid-19 varian Omicron di Kota Malang, kata Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito, berjumlah tiga orang. Dari ketiga orang tersebut, dua orang kini sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, dan seorang lainnya telah dinyatakan sembuh.

Adanya kasus Omicron diketahui dari tiga sampel yang telah diuji lab. “Saat ini ada tiga kasus Omicron di Kota Malang. Satu sembuh, dua isoman, dan besok yang dua ini telah selesai menjalani isoman," ucapnya yang memperoleh informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif, Selasa (25/1).

Sedangkan kasus aktif Covid-19 di Kota Malang per Selasa (25/1/2022) yang dilaporkan dari infocovid19.jatimprov.go.id mencapai 140 kasus.

Oleh karena itulah, Kota Malang, menjadi daerah di Jawa Timur dengan kasus tertinggi. "Kami kemarin sudah melakukan rapat koordinasi di daerah. Salah satunya penekanannya berkaitan dengan varian Omicron ini," kata Sutiaji.

Kasus Omicron saat ini, kata dia, mengalami peningkatan yang cukup signifikan di Indonesia. Diprediksi, Omicron mengalami lonjakan pada Maret 2022 ini.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper