Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra World Surabaya Targetkan Okupansi Mal Baru Bisa 80 Persen Tahun Ini

Ciputra terus memperluas kawasan mal CWS untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya terhadap gaya hidup di perkotaan. 
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  16:35 WIB
Wali Kota Surabay Eri Cahyadi (kanan) dan Senior Director PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus (kiri) saat memukul bedug tanda peresmian Executive Musholla An-Nur Ciputra World Surabaya, Jumat (21/2 - 2022). Peni Widarti / Bisnis
Wali Kota Surabay Eri Cahyadi (kanan) dan Senior Director PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus (kiri) saat memukul bedug tanda peresmian Executive Musholla An-Nur Ciputra World Surabaya, Jumat (21/2 - 2022). Peni Widarti / Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA - Ciputra World Surabaya (CWS) Mall menargetkan tingkat okupansi mal eksisting hingga akhir tahun ini bisa mencapai 80 persen sejalan dengan mulai pulihnya perekonomian termasuk sektor ritel.

General Manager CWS Mall, Lingga Fransiska mengatakan Ciputra terus memperluas kawasan mal CWS untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya terhadap gaya hidup di perkotaan. 

“Kami telah selesai membangun perluasan mal yang baru dan hingga kini okupansinya sudah mencapai 68 persen. Harapannya sampai akhir tahun tenant-tenant lain akan mengisinya sehingga okupansi kami bisa mencapai 80 persen,” jelasnya di sela-sela Peresmian Executive Musholla An-Nur CWS, Jumat (21/2/2022).

Senior Director PT Ciputra Development Tbk., Sutoto Yakobus mengatakan keberadaan mal baru CWS ini juga telah melengkapi fasilitas penting di dalam mal yakni Executive Musholla An-Nur yang berada di lantai 4 dan dengan lokasi yang mudah diakses pengunjung karena dekat dengan koridor serta dari ekslator area food and beverage (F&B) lantai 3.

“Musholla ini memiliki interior yang bergaya modern arabic, yang dibangun dalam waktu 3 bulan saja,” katanya.

Adapun mushola tersebut memiliki total luas 333 m2 yang terbagi menjadi beberapa bagian yakni lobi yang dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang, disambung dengan koridor yang menghubungkan ke area untuk pengujung laki-laki dan perempuan. Musholla ini juga dilengkapi dengan fasilitas alat sholat seperti mukena, sarung dan Al-Quran. Secara total luasan mal 1 dan 2 CWS ini mencapai 91.000 m2.

Sutoto menambahkan, pemilihan nama musholla tersebut diberikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Nama An-Nur yang berarti memiliki makna yang maha bercahaya atau cahaya yang menjadi pembimbing.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan Kota Surabaya perlu bangga memiliki mall yang tersedia fasilitas musholla dengan arsitektur dan interior yang apik, apalagi bagi pengunjung laki-laki dan perempuan memiliki tempat yang terpisah.

“Kami berterima kasih karena warga muslim yang ketika melakukan kegiatan belanja di mal tidak perlu lagi bingung tempat sholat. Yang paling membuat bangga adalah tempat ibadah yang disediakan ini dengan arsitektur yang luar biasa, karena selama ini yang interiornya bagus cuma tenant atau restoran,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra mal okupansi ciputra world
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top