Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Jatim Bidik Penjualan 21.249 Unit

Penjualan tahun ini memang lebih tinggi sejalan dengan optimisme perekonomian tahun ini termasuk jika pemberian insentif PPnBM diperpanjang.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  18:06 WIB
Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong (kiri) dan Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja (kanan) saat acara Handover Ceremony of All New Honda BR-V di Surabaya, Sabtu (15/1/2022). - Bisnis / Syaharuddin Umngelo.
Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong (kiri) dan Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja (kanan) saat acara Handover Ceremony of All New Honda BR-V di Surabaya, Sabtu (15/1/2022). - Bisnis / Syaharuddin Umngelo.

Bisnis.com, SURABAYA - Honda Surabaya Center (HSC), diler mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara memproyeksikan penjualan mobil tahun ini bisa meningkat lebih dari dua kali lipat atau sebanyak 21.249 unit.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan penjualan tahun ini memang lebih tinggi sejalan dengan optimisme perekonomian tahun ini termasuk jika pemberian insentif PPnBM diperpanjang.

“Penjualan tahun ini sudah cukup bagus mencapai 10.356 unit atau naik 16,32 persen (Yoy) karena terbantu adanya insentif pajak dari pemerintah, dan tahun ini targetnya meningkat menjadi 21.249 unit, tetapi memang masih di bawah tren 2019 atau sebelum pandemi, bahkan kita pernah jualan sampai 25.000 unit lebih,” katanya, Senin (17/1/2022).

Dia mengatakan industri otomotif tahun ini pun masih berharap adanya perpanjangan insentif PPnBM untuk mendongkrak penjualan mobil lebih tinggi lagi setidaknya bisa seperti kondisi sebelum pandemi.

Selain itu, lanjutnya, industri otomotif termasuk Honda pun akan lebih banyak meluncurkan varian-varian baru untuk mendorong peningkatan permintaan pasar yang semakin beragam.

“Tahun ini kami akan berusaha untuk meningkatkan market share di pasar otomotif nasional salah satunya melalui hadirnya varian-varian dan model baru, dan akan memperbanyak kegiatan pameran maupun test drive serta memanfaatkan sosial media dan menyiapkan berbagai promo paket servis dan banyak lagi,” imbuhnya.

Adapun dari total penjualan selama 2021 sebanyak 10.356 unit tersebut, tipe Honda Brio masih menjadi penyumbang utama yakni sebesar 50,55 persen atau 5.235 unit yang terdiri dari Honda Brio Satya 3.335 unit dan Honda Brio RS 1.900 unit.

Selain itu, penjualan HSC juga dikontribusi oleh tipe Honda HR-V 1.5L yakni sebanyak 1.865 unit atau setara 18,01 persen, disusul Honda CR-V mencapai 927 unit. Sementara Honda City Hatchback RS meraih penjualan sebanyak 795 unit, Honda Mobilio terjual sebesar 731 unit. 

Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda BR-V mencatat penjualan sebanyak 351 unit, Honda HR-V 1.8L sebesar 160 unit, Honda Jazz sebanyak 145 unit dan Honda Civic Hatchback RS telah terjual sebanyak 55 unit. Di segmen sedan, terdapat Honda Civic sebanyak 55 unit, Honda Accord 18 unit dan Honda City terjual sebesar 9 unit, Honda Odyssey 7 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 3 unit.

“Saya Melihat keseluruhan segmen cukup menarik, khususnya segmen Low-SUV pada model BR-V dan segmen LMPV. Di Indonesia kedua segmen ini masih sangat menarik bagi masyarakat Indonesia karena sesuai dengan kebutuhan mobil penumpang,” imbuh Wendy.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda jatim honda prospect motor
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top