Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Forum Bisnis & One on One Meeting: Jatim Tawarkan Potensi 4 Daerah

DPM PTSP akan memberi layanan terbaik bidang investasi dengan memberikan kemudahan izin dan transparansi kepada calon-calon investor yang ingin menanamkan modalnya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  20:50 WIB
Forum Bisnis dan One on One Meeting yang digelar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Jawa Timur
Forum Bisnis dan One on One Meeting yang digelar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Jawa Timur

Bisnis.com, SURABAYA - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Jawa Timur menawarkan sejumlah potensi investasi terutama di wilayah Ngawi, Malang, Sidoarjo dan Lamongan kepada ratusan pengusaha melalui Forum Bisnis dan One on One Meeting yang digelar di JW Marriot Surabaya 1 Desember 2021.

Kepala DPM PTSP Jatim Aris Mukiyono mengatakan forum bisnis ini sangat efektif untuk mempertemukan kota/kabupaten dengan para pengusaha potensial. Sedikitnya ada 250 pengusaha calon investor yang hadir dalam forum secara online maupun offline. Mereka berasal dari Bekasi, Jakarta, hingga Jepang dan Amerika Serikat.

“Pemerintah provinsi ini menjembatani peluang yang dimiliki daerah dengan kebutuhan investor. Melalui forum ini mereka bisa bertemu lalu penjajakan, dengan harapan tercapai kerja sama, agar bisa mewujudkan pemulihan ekonomi daerah,” ujarnya, Rabu (1/12/2021).

Aris memastikan bahwa DPM PTSP akan memberi layanan terbaik bidang investasi dengan memberikan kemudahan izin dan transparansi kepada calon-calon investor yang ingin menanamkan modalnya.

“Dalam forum ini aada banyak investor yang tertarik menjajaki kerja sama dan investasi seperti Mizuho Bank dari Tokyo, mereka tertarik dengan iPRO (Investment Project Ready to Offer) pembangunan PLTM Mini-Hidro Sumberarum, Bojonegoro. Kemudian investor ZeLo Japan yang tertarik pada Ngawi Planetarium Agro Park. Serta  PT Griya Cipta Indonesia yang tertarik pada kampung kopi Penggung di Kabupaten Pacitan,” imbuh Aris.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengatakan Ngawi menawarkan sejumlah potensi investasi yang bisa digarap oleh pengusaha yakni ada 3 proyek seperti Kawasan Industri Ngawi, Ngawi Planetarium Agro Park, dan Kawasan Tradisional Kepatihan.

Sementara Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyebutkan ada sejumlah sektor investasi yang bisa digarap pengusaha di wilayahnya seperti sektor perdagangan, pertanian, dan jasa. 

Sedangkan Kabupaten Malang menawarkan potensi wisata pada Jalur Lintas Selatan (JLS), serta Malang sebagai penopang wisata alam taman nasional Bromo Tengger Semeru (BTS). Begitu juga dengan Sidoarjo menawarkan potensi kerja sama pada penyediaan air bersih, serta akses Sidoarjo yang mudah, termasuk adanya bandara. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi jatim
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top