Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Operasi Zebra Semeru 2021 Digelar, Ini Kata Kapolda Jawa Timur

Jenderal bintang dua tersebut berharap operasi dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2021  |  14:52 WIB
Operasi Zebra Semeru 2021 Digelar, Ini Kata Kapolda Jawa Timur
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 di Mapolda setempat, Surabaya, Senin (15/11/2021). - Antara/Bidhumas Polda Jatim.

Bisnis.com, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menekankan pentingnya sinergi kepada anggotanya saat pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 yang digelar selama dua pekan, yakni pada tanggal 15 hingga 28 November 2021.

"Sinergitas antara Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan maupun Linmas sangat penting untuk kesuksesan Operasi Zebra Semeru 2021," kata Irjen Nico saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (15/11/2021).

Hal kedua yang ditekankan Irjen Nico pada pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 adalah anggota harus sabar dalam memecahkan masalah dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi" kata Irjen Nico.

Lanjut Irjen Nico, operasi ini bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat.

"Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran. Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak bersatu," katanya.

Jenderal bintang dua tersebut berharap operasi tersebut berjalan dengan lancar sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim operasi zebra

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top