Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumame Farmasi Mulai Kembangkan Layanan Tes Covid-19 di Surabaya

kapasitas laboratorium Bumame sendiri terus ditingkatkan sehingga mampu memproses lebih dari 2.000 spesimen setiap hari, serta mampu menerima pengecekan sampel dari klinik lain di Surabaya.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA - Bumame Farmasi, penyedia layanan tes Covid-19  berupaya memperluas layanan dengan membuka 2 cabang baru di Kota Surabaya. 

Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja mengatakan selama ini Bumame telah melayani tes laboratorium di Jakarta. Namun sejalan dengan program pemerintah yang ingin menggencarkan testing dan tracing Covid-19, Bumame Farmasi pun hadir di Surabaya.

“Kehadiran Bumame Farmasi di Surabaya ini adalah bentuk komitmen kami dalam penanganan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19. Kami percaya seluruh masyarakat berhak mendapatkan akses tes Covid-19 dengan harga yang terjangkau, termasuk bagi warga Surabaya,” jelasnya, Jumat (18/9/2021).

Dia menjelaskan Bumame Farmasi Surabaya didirikan di 2 lokasi, yakni Bumame Farmasi Embong Malang dekat dengan Tunjungan Plaza 6 atau di Jl. Embong Malang No. 39 - 43, dan Bumame Farmasi Samator Rungkut, tepatnya di The Samator, Jl. Raya Kedung Baruk No. 26 - 28, Surabaya.

“Bumame Farmasi buka setiap hari dan melayani tes Covid-19 melalui drive thru, walk-in maupun home service, dengan harga layanan tes swab PCR Rp495.000 dan swab antigen Rp99.000, dan hasil selesai di bawah 24 jam,” ujarnya.

James mengatakan kapasitas laboratorium Bumame sendiri terus ditingkatkan sehingga mampu memproses lebih dari 2.000 spesimen setiap hari, serta mampu menerima pengecekan sampel dari klinik lain di Surabaya. Selain itu, PCR kita yang digunakan juga mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi varian MU maupun varian Delta.

“Kami melengkapi layanan laboratorium mandiri dengan standar internasional, menggunakan alat-alat mutakhir sesuai dengan ketentuan WHO dan Kementerian Kesehatan, dan PCR kit yang kami gunakan berasal dari Korea Selatan,” imbuhnya.

James menambahkan dalam waktu dekat Bumame Farmasi juga akan memperluas jangkauan layanan pasien di Surabaya yakni rencananya akan menyiapkan layanan di Westown Gallery Jl. Raya Menganti, Karangan Surabaya serta beberapa lokasi lainnnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper