Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK dan Ikatan Alumni Unair Gelar Vaksinasi, Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi

OJK bersama Ikatan Alumni Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Surabaya di Airlangga Convention Center Kampus Unair.
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso  Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Surabaya, Sabtu (4/9/2021)/Istimewa
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Surabaya, Sabtu (4/9/2021)/Istimewa

Bisnis.com, MALANG — OJK terus mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi.

Bentuk dukungan itu antara lain OJK bersama Ikatan Alumni Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Surabaya di Airlangga Convention Center Kampus Unair, dengan target 10.000 peserta yang terdiri atas mahasiswa, dokter muda dan masyarakat umum.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan OJK untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunal yang bisa mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung dari tanggal Sabtu 4-5 September 2021.

“OJK bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, industri jasa keuangan serta berbagai pihak menargetkan untuk memberikan vaksinasi sebanyak 10 juta ke berbagai daerah untuk mendukung upaya pemerintah membentuk kekebalan komunal di masyarakat,” katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (4/9/2021).

Kerja sama dan sinergi penyelenggaraan vaksinasi dengan universitas maupun ikatan alumni, kata dia, akan terus dilakukan khususnya bagi seluruh pegawai, mahasiswa maupun masyarakat.

Kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi Covid-19 akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional, karena setelah terbentuk kekebalan komunal maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat.

Selain pelaksanaan vaksinasi, OJK dan Unair juga sepakat memperpanjang kerja sama dalam pengembangan sektor jasa keuangan, peningkatan edukasi keuangan serta perlindungan konsumen dan masyarakat.
Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Rektor Unair Mohammad Nasih.

Kerja sama OJK dengan Unair juga dilakukan dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berperan dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerja sama ini dapat dikembangkan dengan pembukaan program pascasarjana konsentrasi khusus manajemen risiko untuk mempersiapkan insan-insan milenial agar siap bekerja di OJK dan sektor jasa keuangan,” kata Wimboh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper