Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GoTo Salurkan Bantuan 35 Konsentrator Oksigen untuk Surabaya

Penanganan Covid-19 saat ini membutuhkan semangat gotong royong dari berbagai pihak dan masyarakat termasuk dari perusahaan teknologi seperti Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.
Seremoni donasi konsentrator oksigen oleh GoTo/dok. GoTo (Gojek Tokopedia)
Seremoni donasi konsentrator oksigen oleh GoTo/dok. GoTo (Gojek Tokopedia)

Bisnis.com, SURABAYA - GoTo, grup teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial menyalurkan bantuan untuk Pemerintah Kota Surabaya berupa 35 unit konsentrator oksigen guna membantu penanganan Covid-19.

Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho mengatakan penanganan Covid-19 saat ini membutuhkan semangat gotong royong dari berbagai pihak dan masyarakat termasuk dari perusahaan teknologi seperti Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

“Untuk itu kami berharap dukungan kami dapat meringankan upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, dan donasi  konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami sejak awal pandemi terhadap kesiapan dalam penanganan pandemi melalui pendekatan yang sistematis,” ujarnya dalam rilis, Rabu (25/8/2021).

Dia mengatakan konsentrator oksigen merupakan salah satu dukungan perusahaan dalam aspek perawatan, setelah sebelumnya sempat meluncurkan Rumah Oksigen Gotong Royong yang menyuplai oksigen bagi warga terpapar Covid-19 dengan gejala sedang.

“Konsentrator oksigen sendiri adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen,” imbuhnya.

Shinto menambahkan secara total GoTo menyalurkan bantuan konsentrator oksigen sebanyak 1.000 unit untuk Indonesia. Melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen. 

“Untuk keseluruhan di Jatim konsentrator oksigen diberikan sebanyak 95 unit yang didistribusikan ke Pemkot Malang, Pemkab Sidoarjo, Jombang dan Madiun,” imbuhnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan hingga kini banyak bantuan dari berbagai pihak untuk Kota Surabaya yang terus berdatangan di Posko Surabaya Peduli penanganan Covid-19.

“Kami berterimakasih kepada perusahaan yang memberikan bantuan untuk warga Surabaya. Hari Ini saya semakin sadar bahwa kebersamaan dan gotong royong inilah yang menjadi kekuatan kita bersama untuk mengahdapi pandemi,” imbuhnya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper