Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jatim dan Sektor Jasa Keuangan Gelar Vaksinasi Covid-19

Melalui percepatan target vaksinai ini juga diharapkan perekonomian di Jatim kembali bangkit setelah sempat mengalami kontraksi sejak awal pandemi.
Vaksinasi Covid-19/Dok. Bank Jatim
Vaksinasi Covid-19/Dok. Bank Jatim

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bersama dengan sektor jasa Keuangan di  Jawa Timur (Jatim) telah menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum selama 3 hari di Grand City Surabaya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, sekaligus Ketua Pelaksana Vaksinasi tersebut mengatakan dengan berbagai upaya vaksinasi bersama-sama ini diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap melalui vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity pada masyarakat sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi sektor jasa keuangan yang berlangsung selama 22 - 24 Juli 2021 pihaknya mengimbau masyarakat yang telah melakukan vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

“Walau sudah vaksin kami mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap prokes mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.

Bank Jatim sendiri melalui jaringan kantor yang tersebar di Jatim, Jakarta dan Batam juga mengimbau kepada nasabah dan masyarakat umum untuk ikut menyukseskan program vaksinasi yang diadakan pemerintah setempat.

“Bank Jatim sendiri juga sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarga sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada nasabah di masa pandemi,” imbuh Busrul.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jatim, Difi Ahmad Johansyah menambahkan, melalui percepatan target vaksinai ini juga diharapkan perekonomian di Jatim kembali bangkit setelah sempat mengalami kontraksi sejak awal pandemi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parwansa menyebut bahwa sejak program vaksinasi digulirkan pada Januari hingga saat ini Jatim menduduki peringkat tertinggi program vaksinasi.

Data per 21 Juli 2021, vaksinasi dosia pertama di Jatim telah mencapai 42,61 juta jiwa, dan vaksin dosis kedua telah tercapai 16,61 juta jiwa.

“Alhamdulillah berdasarkan dashboard Kementerian Kesehatan, vaksinasi di Jatim secara penggunaan dosis selalu tertinggi, hal ini dikarenakan sinergitas dan semangat antara stake holder di Jatim yang tinggi, selain itu kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi juga sangat tinggi," ujarnya.

Adapun kegiatan vaksinasi oleh sektor jasa keuangan ini diikuti oleh kurang lebih 30.000 peserta yang tersebar di wilayah Kota Surabaya. Peserta yang berhak mengikuti vaksin adalah peserta dengan usia 12 tahun ke atas dan belum pernah mendapatkan vaksinasi sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper