Pameran di Tunjungan Plaza, Honda Jatim Bidik SPK 80 Unit

diharapkan pameran tersebut bisa mendorong target penjualan HSC selama setahun yang mencapai 14.065 unit.
Honda N7X Concept./Istimewa
Honda N7X Concept./Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA — Honda Surabaya Center (HSC), diler mobil Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusra menargetkan bisa mendapatkan sedikitnya 80 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) selama menggelar pameran di di Tunjungan Plaza Surabaya mulai 25–27 Juni 2021.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan diharapkan pameran tersebut bisa mendorong target penjualan HSC selama setahun yang mencapai 14.065 unit.

“Target penjualan HSC tahun ini adalah 14.065 unit, dan sampai saat ini baru terealisasi sekitar 34 persen atau sebanyak 4.881 unit. Ini karena banyak unit yang belum delivery dan juga banyak yang masih inden seperti Honda CR-V ada inden sampai Agustus–September,” jelasnya dalam virtual konferensi pers Honda N7X Concept, Jumat (25/6/2021).

Dia mengatakan meskipun adanya relaksasi pembebasan PPnBM terhadap sektor otomotif, tetapi untuk mengejar pejualan masih cukup berat lantaran ada beberapa model  kendaraan yang dipesan oleh konsumen tidak tersedia sehingga harus inden, terutama CR-V.

“Namun begitu, adnaya relaksasi juga sangat membantu mendongkrak pasar. Sebagai contoh penjualan Mei 2021 targetnya 840 unit, tetapi realisasinya 1.115 unit, dan dibandingkan Mei 2020, naiknya permintaan sampai 5 kali lipat,” ujarnya.

Wendy menambahkan, meskipun ada rencana perpanjangan pemberian relaksasi pemerintah, HSC belum akan merevisi target. Namun pada semester II/2021 ini diharapkan kondisi ekonomi semakin memabik dan kondisi Covid-19 bisa melandai.

“Sebenarnya, situasi Covid-19 setahun ini kita sudah alami tapi malah ada varian baru yang cukup cepat menyebar, tapi saya yakin kalau kita bisa mengiktui anjuran disiplin prokes, saya yakin masuk semester II situasi kita akan membaik, dan ditambah kebutuhan masyarakat akan meningkat,” imbuh Wendy.

Selain menampilkan berbagai model unggulan seperti Brio Satya, Honda HR-V 1.5L, Honda City, Hatchback serta Honda Civic Sedan, dalam pameran kali ini HSC menghadirkan Honda N7X Concept.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan meski Honda N7X masih dalam konsep dan sudah melalui roadshow di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, tetapi antusias calon konsumen cukup tinggi.

“So far, antusiasnya sangat baik, dan kami terus melakukan survei sejak roadshow di Jakarta sampai di sini, tetapi hasil survei masih belum bisa dibagikan,” katanya.

Dia mengatakan konsep Honda N7X yang ditampilkan ini masih bisa berubah sesuai dengan feedback dari konsumen.“Saat ini mobil konsep diluncurkan untuk melihat feedback yang ditawarkan, mobil 7 seater seperti apa yang diharapkan konsumen, dan model yang bagaimana. Jadi kapan mulai masuk di sini, tahun ini atau tahun depan, ditunggu saja,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper