Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6.835 Kasus Covid-19 Malang, Sepekan BOR RS Saiful Anwar Naik Jadi 36 Persen

Pada pekan kedua Juni tingkat keterisian ruang isolasi Covid-19 tercatat sebanyak 27 persen, dan meningkat menjadi 36 persen hingga 12 Juni 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  18:58 WIB
Paviliun Graha Puspa Husada Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) dr Saiful Anwar Malang, yang dipergunakan sebagai pusat penanganan dan perawatan pasien positif Covid-19. - Antara\r\n\r\n
Paviliun Graha Puspa Husada Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) dr Saiful Anwar Malang, yang dipergunakan sebagai pusat penanganan dan perawatan pasien positif Covid-19. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, MALANG - Tingkat keterisian atau bed occupancy rate (BOR) ruang isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Jawa Timur, dalam satu pekan terakhir tercatat mengalami peningkatan.

Kepala Bagian Humas RSUD Saiful Anwar Donny Iryan mengatakan, bahwa pada pekan kedua Juni tingkat keterisian ruang isolasi Covid-19 tercatat sebanyak 27 persen, dan meningkat menjadi 36 persen hingga 12 Juni 2021.

"Beranjak naik sampai dengan 12 Juni 2021, di angka 36 persen," kata Donny, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (14/6/2021).

Donny menjelaskan, di RSUD Saiful Anwar Kota Malang, memiliki kapasitas sebanyak 108 tempat tidur pada ruang isolasi pasien Covid-19.

Sementara, untuk ruang Intensive Care Unit (ICU), tersedia 15 unit tempat tidur.

Donny menambahkan, di ruang ICU pasien Covid-19 RSUD Saiful Anwar Kota Malang, saat ini sebanyak 10 tempat tidur telah terisi oleh pasien konfirmasi Covid-19. Meski demikian, Donny menyatakan bahwa kapasitas saat ini masih dalam kondisi aman.

"Jika dilihat secara keseluruhan, masih dalam kondisi aman untuk kapasitas pasien Covid-19. kecuali, ada hal-hal yang tidak diharapkan (terjadi lonjakan signifikan)," ujar Donny.

Saat ini, RSUD Saiful Anwar Kota Malang telah melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard untuk menangani pasien konfirmasi positif Covid-19.

Saat ini, RSUD Saiful Anwar hanya menangani pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat.

Sementara, untuk pasien Covid-19 bergejala ringan dirawat di RS Lapangan. Di RS Lapangan Idjen Boulevard memiliki kapasitas 307 tempat tidur, dengan tingkat keterisian sebanyak 77 pasien yang berada dalam penanganan.

Hingga saat ini, di Kota Malang, tercatat secara keseluruhan ada sebanyak 6.835 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 6.131 orang dilaporkan telah sembuh, 641 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota malang Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top